BPS : Orang miksin di Lombok Timur berkurang - OPSINTB.com | News References -->

10/12/20

BPS : Orang miksin di Lombok Timur berkurang

BPS : Orang miksin di Lombok Timur berkurang

 
BPS : Orang miksin di Lombok Timur berkurang

OPSINTB.com - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lombok Timur, Lalu Putradi, bersilaturahmi dengan Bupati Lombok Timur untuk menyampaikan penurunan angka kemiskinan Kabupaten Lombok Timur tahun 2020. Pertemuan ini berlangsung pada Kamis (10/12), di Ruang Kerja Bupati. 

Berdasarkan laporan kepala BPS, telah terjadi penurunan angka kemiskinan Kabupaten Lombok Timur sebesar 0,91% yang merupakan penurunan angka kemiskinan tertinggi selama satu decade terakhir. 

"Jika pada tahun 2019 angka kemiskinan di Kabupaten Lombok Timur sebesar 16,25 persen, pada tahun 2020 berhasil mencapai penurunan di angka 15,24 persen," bebernya.

Ditambahkan pula oleh kepala BPS agar pemerintah daerah lebih memperhatikan lagi terkait distribusi Bantuan Sosial yang ternyata banyak tidak tepat sasaran. Terdapat 15 persen bantuan sosial tidak tepat sasaran. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati meminta BPS dapat menyampaikan informasi mengenai penerima PKH, BPNT, dan Bansos untuk mengurangi penyimpangan distribusi Bantuan Sosial. Bupati juga berharap BPS bisa memberikan arahan kepada pemerintah Lombok Timur mengenai aspek-aspek yang perlu dibenahi, utamanya terkait IPM. 

"Laporan BPS ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk perbaikan program ke depan," pungkas Sukiman. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama