Polres Dompu laksanakan simulasi rayonisasi pengamanan Pilkada - OPSINTB.com | News References -->

01/11/20

Polres Dompu laksanakan simulasi rayonisasi pengamanan Pilkada

Polres Dompu laksanakan simulasi rayonisasi pengamanan Pilkada

 
Polres Dompu laksanakan simulasi rayonisasi pengamanan Pilkada

OPSINTB.com - Anggota Polres Dompu beserta jajarannya melaksanakan Gladi Rayonisasi perbantuan kekuatan di Lapangan Mapolres setempat, Minggu 01/11/2020 pukul 10.00 wita 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman personel dalam hal pengamanan ketika ada eskalasi situasi pada saat Pilkada Dompu, agar nantinya anggota lebih siap menempati posisinya masing-masing.

Rayonisasi dibagi empat rayon, rayon A meliputi Polsek Dompu, Pajo, Hu'u, Woja. Rayon B Dompu, Pajo, Woja. Rayon C  Kilo dengan Manggelewa. Sedangkan Rayon D meliputi Kempo dan pekat yang kesemuanya akan diback up oleh Kekuatan Polres.

Kapolres Dompu, Syarif Hidayat berharap, dengan simulasi ini seluruh personel paham dan lebih sigap dengan perkembangan situasi. Jika terjadi eskalasi maka anggota tanpa diperintah langsung bergerak dan paham apa yang harus dilakukan termasuk pula pos yang akan ditempati.

"Sekali lagi saya tegaskan, kita tidak boleh under estimate terhadap segala situasi, justru kita harus over estimate. Maka kegiatan seperti ini adalah wujud keseriusan kita dalam menghadapi segala situasi," terangnya.

Kurang lebih 40 hari lagi puncak Pilkada akan dilaksanakan. Untuk itu dia menghimbau agar seluruh peraonil tetap menjaga kondisi kesehatan, mengingat cuaca sudah memasuki musim hujan dan pandemi Covid-19 tetap menjadi perhatian. "Oleh karena itu standar protokol covid-19 tetap dipatuhi," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama