LDC gelar diskusi publik, bahas tuntas 3 isu kekinian - OPSINTB.com | News References -->

21/10/20

LDC gelar diskusi publik, bahas tuntas 3 isu kekinian

LDC gelar diskusi publik, bahas tuntas 3 isu kekinian

LDC gelar diskusi publik, bahas tuntas 3 isu kekinian

OPSINTB.com - Lombok Discussion Club (LDC) menggelar diskusi publik, membahas tiga isu kekinian. Yakni Radikalisme, Berita Hoax dan Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus law, Selasa malam 20/10/2020.


Diskusi perdana yang diselenggarakan di Cafe Mogen Komplek Pancor Traide Center (PTC) itu dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, HM Juani Taofik. Dan dihadiri Kapolres Lotim Tunggul Sinatrio, Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Lotim Ahmad Masfu, Kepala Bakesbangpoldagri Lotim HM Isa. Keempat nama tersebut sekaligus sebagai narasumber.

Sementara peserta diskusi dihadiri Wakil Panglima Laskar Majelis Mujahidin Ustaz Taufan Iswandi, Perwakilan Front Pembela Islam Lotim, Konsferasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) NTB, Ketua Gerakan Masyarakat dan puluhan peserta lainnya.

Sekda Lotim, HM Juani Taofik dalam sambutannya saat membuka kegiatan diskusi tersebut mengatakan, dengan adanya kegiatan diskusi masalah kekinian yang digelar LDC sangat baik sekali dalam kontek bernegara sehingga menjadi tantangan. 

Kegiatan diakuai yang dilakukan juga merupakan bentuk perlawanan atau berperang melawan radikalisme dan berita hoax. Termasuk mencerahkan masyarakat terkiat UU Pra Kerja. Sesuai tema yang diusung.

"Kita tidak berperang lagi dalam menggunakan senjata tapi zaman sekarang kita berperang dengan proxy," tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, salah satu manfaat hadirnya diskusi seperti ini, peserta diskusi diharapakan bisa mengcounter yang namanya radikalisme, isu hoax dan undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law di tengah-tengah masyarakat saat ini.

"Mudah-mudahan kegiatan diskusi kita bisa mencari solusi atas berbagai persoalan yang ada," ujarnya.

Kapolres Lotim, Tunggul Sinatrio dalam sambutannya mengataan, kegiatan diskusi yang digelar ini untuk kemaslahatan bersama, bukan mencari pembenaran melainkan sebagai langkah bersama dalam mencari solusi terbaik untuk Lotim. ‎

Sementara itu Presiden LDC, H Hulain dalam sambutannya mengatakan, diskusi ini digelar untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan yang saat ini santer beredar di tengah-tengh masyarakat. Seperti tema diskusi yang diusung.

"Kita tidak mencari masalah melainkan bersama-sama mencari solusi untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Lotim," tegasnya.

Setelah diskusi usai digelar, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan deklarasi cinta damai. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama