Kondisi Bupati Lotim stabil, Wagub : Nakes terus semangat! - OPSINTB.com | News References -->

02/10/20

Kondisi Bupati Lotim stabil, Wagub : Nakes terus semangat!

Kondisi Bupati Lotim stabil, Wagub : Nakes terus semangat!

Kondisi Bupati Lotim stabil, Wagub : Nakes terus semangat!

OPSINTB.com - Kondisi Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy usai dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 beberapa waktu lalu saat ini sudah stabil dan semakin membaik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik kepada Wakil Gubernur NTB saat berkunjung di Lombok Timur, Jumat 2/10/2020.

Dalam dialog silaturahmi tersebut, Juaini menyampaikan, kondisi layanan kesehatan di Kabupaten Lombok Timur didukung 35 unit puskesmas, dimana 10 Puskesmas  berstatus BLUD, 5 Puskesmas kategori terpencil, dan 20 puskesmas dengan status biasa. "Tahun 2021 mendatang 15 puskesmas ditarget mendapatkan status BLUD," ujarnya.

Juani juga menekankan bahwa Pemda Lombok Timur berkomitmen bahwa pada tahun 2020 ini akan menargetkan penambahan 50 persen posyandu keluarga dan sisanya akan dilanjutkan di tahun mendatang.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Romi Djalillah dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lombok Timur yang sudah berjuang sampai saat ini di tengah pandemi Covid-19.

"Saya berharap para nakes di Lombok Timur terus semangat dan tidak menyerah dalam menghadapi Covid-19," kata Wagub memberi semangat.

Kaitannya dengan Posyandu Keluarga, Wabup menyebut sudah banyak posyandu  konvensional di NTB yang menerapkan pelayanan posyandu keluarga, yaitu Posyandu yang dapat melayani balita, remaja, sampai dengan lansia. "Posyandu ini semata demi memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan," ungkap Wagub.

Kunjungan silaturahmi Wagub di Lombok Timur diawali di Puskesmas Aikmel, berlanjut ke Puskesmas Lenek dan berakhir di RSUD Raden Soedjono Selong.

Turut hadir pada kespatan tersebut Kadis Kesehatan Provinsi NTB, Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Kadis Kesehatan Lombok Timur, Kapus se-Kabupaten Lombok Timur dan para nakes Lombok Timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama