Sigap, Tim Puma Polres Lotim bekuk pelaku jambret usai beraksi - OPSINTB.com | News References -->

20/09/20

Sigap, Tim Puma Polres Lotim bekuk pelaku jambret usai beraksi

Sigap, Tim Puma Polres Lotim bekuk pelaku jambret usai beraksi

Sigap, Tim Puma Polres Lotim bekuk pelaku jambret usai beraksi

OPSINTB.com - Tim Puma Polres Lotim dan Polsek Selong menangkap 2 orang pria pelaku jambret yang terjadi di jalan raya jurusan Selong-Sakra, tepatnya di depan Rumah Sakit Risa, Kelurahan Selong, Kecamatan Selong, Lotim, Sabtu 19/9/2020 sekitar pukul 12.00 wita.

Identitas pelaku yakni, inisial SA (35) warga Gubuk Tengak, Lingkungan Kelayu, Kecamatan Selong dan MA (20) warga Lingkungan Timba Urip, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji.

"Pelaku SA merupakan residivis curat maupun curas dan baru selesai menjalanai proses hukum di Rutan Selong," jelasnta Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP Daniel P Simangunsong.

Kronologis kejadian, tuturnya, berawal saat korban yakni Mutia (17) warga Kecamatan Keruak  pulang dari sekolahnya di MAN Selong melalui jalan raya Selong-Keruak. Sesampainya di lampu merah depan RS Risa, korban tiba-tiba dipepet oleh dua orang laki-laki tidak dikenal dari sebelah kiri.

"Mengetahui hal itu korban melirik ke arah kiri dan spontan pelaku langsung melakukan aksinya mengambil Hp milik korban yang disimpan di laci box depan motor korban," kata Daniel.

Setelah melakukan aksi tersebut, pelaku kabur ke arah depan Polsek sambil korban berteriak dan mengikuti pelaku. Mendengar teriakan korban tersebut, selanjutnya Anggota Polsek bersama TIM PUMA dibantu masyrakat langsung mengejar pelaku yang kabur ke arah Sawing. Kemudian kedua pelaku berhasil diamankan petugas, tepatnya di Kelurahan Rakam.

Setelah dulakykan penanfkapan, Polisi berhasil amankan barang bukti nerupa 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku dan 1 unit HP milik korban.

"Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Kota Selong guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," jelas Daniel. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama