Masyarakat Dompu apresiasi program Kampung Sehat - OPSINTB.com | News References -->

16/09/20

Masyarakat Dompu apresiasi program Kampung Sehat

Masyarakat Dompu apresiasi program Kampung Sehat

Masyarakat Dompu apresiasi program Kampung Sehat

OPSINTB.com - Program Kampung Sehat yang dicanangkan Kapolda NTB, Irjen Pol Moh Iqbal SIK MH mendapat apresiasi, khsusnya dari masyarakat Kabupaten Dompu.

Sebab, dampak program tersebut sangat dirasakan masyarakat setempat dengan meningkatnya tingkat kedisiplinan masyarakat dalam hal pola hidup sehat. Mulai dari bersihnya lingkungan tempat tinggal seperti pekarangan rumah, saluran air pembuangan maupun pemanfa'atan pekarangan rumah untuk ditanami tanaman yang bermanfaat seperti sayuran dan obat-obatan.

Masyarakat juga menjadi terbiasa hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan dan memakai masker sebagaimana protokol covid-19.

"Saya sangat apresiatif dan berterima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Kapolda NTB dengan adanya pencanangan program kampung sehat. Karena saya sendiri sangat merasakan dampaknya dilingkungan tempat tinggal saya, masyarakat disekitar rumah saya sangat peduli akan pola hidup sehat dan lingkungan tempat tinggal yang bersih sehingga kenyamanan sangat terasa," satu warga Dompu, Muktamat, Selasa 16/9/2020.

Lebih lanjut dia mengatakan, awal merebaknya covid-19 di NTB, Kabupaten Dompu merupakan kabupaten paling tinggi warganya yang terpapar kasus covid-19. Bahkan dikategorikan sebagai zona merah dan angka tersebut tertekan secara signifikan. Bukan tidak mungkin hal tersebut tercapai dengan tingginya tingkat kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan ini semua merupakan imbas dari adanya program Kampung Sehat.

Dia berharap, kebiasaan pola hidup sehat akan menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Dompu agar tetap menjaga pola hidup sehat dan covid-19 bisa ditangani bersama-sama agar segala aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti sebelumnya. "Saya ucapkanselamat bekerja untuk institusi kepolisian semoga tetap menjadi polisi dambaan masyarakat dan sukses selalu," tutupnya.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat menekankan kepada seluruh personel Polres Dompu untuk ikut berkontribusi dalam mensukseskan program kampung sehat. "Saya harap seluruh anggota saya berkontribusi dalam mensukseskan program kampung sehat," katanya.

Pemerintah daerah sangat mendukung program tersebut. Bahkan dia dan jajarannya turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan tentang program tersebut.

"Saya sangat harap seluruh elemen masyarakat ikut mendukung juga program Kampung Sehat, terlebih di masa pandemi covid-19 yang penangananya merupakan tanggung jawab kita semua. Saya imbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti pola hidup sehat dan mematuhi protokoler covid-19," pungkas Kapolres. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama