Tak pakai masker, dihukum nyanyi lagu kebangsaan - OPSINTB.com | News References -->

20/08/20

Tak pakai masker, dihukum nyanyi lagu kebangsaan

Tak pakai masker, dihukum nyanyi lagu kebangsaan

Tak pakai masker, dihukum yanyi lagu kebangsaan

OPSINTB.com - Polresta Mataram melaksanakan patroli protokol kesehatan covid-19, Rabu 19/8/2020. Pada pelaksanaannya, personel gabungan yang melaksanakan patroli langsung memberikan sanksi bagi pelanggar protokol.

Beberapa pelanggar protokol kesehatan masih ditemukan petugas. Kebanyakan adalah tidak menggunakan masker. Warga yang tidak menggunakan masker langsung diberi sanksi ditempat. Sanksi atau hukumannya pun cukup unik. Yaitu menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Petugas juga memberikan sanksi push up kepada pelanggar protokol kesehatan.

"Sanksi ditempat langsung kita terapkan. Kita minta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Ada lagu Indonesia Raya dan sebagainya," ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik yang memimpin langsung jalannya patroli.

Patroli skala besar juga mengantisipasi kasus 3C. Berikutnya juga mendatangi pusat-pusat keramaian masyarakat yang ada di Kota Mataram. Termasuk memberikan imbauan kepada warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

"Patroli skala besar masih akan kita lanjutkan untuk memberikan imbauan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan," pungkas Taufik. (ren)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama