Polres Lotim dan Pemda kompak cegah Corona melalui stiker kendaraan - OPSINTB.com | News References -->

Monday, August 24, 2020

Polres Lotim dan Pemda kompak cegah Corona melalui stiker kendaraan

Polres Lotim dan Pemda kompak cegah Corona melalui stiker kendaraan

Polres Lotim dan Pemda kompak cegah Corona melalui stiker kendaraan

OPSINTB.com - Sudah banayak cara dilakukan Polres Lombok Timur bersama instansi terkait guna mencegah penularan Covid-19. Mulai dari himbauan, patroli ditempat keramaian hingga ke pelosok desa dan beberapa tindakan lain.

Kali ini Polres bersama Pemda Lombok Timur sepakat untuk memasang Stiker Patroli Cegah Covid-19 di semua kendaraan Dinas.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy sangat mengatensi sikap yang dilakukan Polres Lombok Timur terutama dalam hal penerapan Inpres No 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan Protokol Kesehatan  Covid-19 ke masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan dipasangnya Stiker Patroli di semua kendaraan Patroli.

Setelah mengecek stiker disemua mobil Dinas Patroli, Jumat 24/8/2020, Bupati kemudian memerintahkan jajarannya untuk menerapkan pemasangan Stiker Patroli di semua kendaraan dinas.

"Semua kendaraan dinas baik roda dua dan roda empat semuanya memasang stiker pencegahan Covid-19 dan ini juga bagian dari menghimbau masyarakat untuk mendisiplinkan protokol kesehatan," kata dia.

Untuk itu Bupati beharapkan dengan pemasangan stiker ini bisa mengajak pihak terkait lainnya untuk berjibaku dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di Kabupaten Lombok Timur.

Ada pun tujuan pemasangan stiker di setiap motor dan mobil dinas yakni agar masyarakat tetap mengingat tentang pentingnya protokol kesehatan. Sehingga setiap anggota Bhabinkamtibmas dan perangkat daerah yang memakai motor dan mobil dinas itu diharuskan untuk dipasangkan stiker tersebut.

Sementara Itu Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, Iptu Lalu Jaharudin berharap, dengan adanya pemasangan stiker tersebut, masyarakat bisa menyadari terkait bahayanya Covid-19.

"Untuk itu kami memasang himbauan himbauan ke semua mobil dinas milik Polres Lotim, kami juga berteimakasih kepada Pemda yang turut ambil andil, khususnya dalam hal pemasangan Stiker Patroli Cegah Covid -19 di Mobil Dinas milik Pemda," pungkas Kasubbag. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama