HUT Lombok Timur ke 125. "Tangguh, Maju Bersama" - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 29 Agustus 2020

HUT Lombok Timur ke 125. "Tangguh, Maju Bersama"

HUT Lombok Timur ke 125. "Tangguh, Maju Bersama"

HUT Lombok Timur ke 125. "Tangguh, Maju Bersama"

OPSINTB.com - Kabupaten Lombok Timur akan merayakan hari jadinya yang ke 125 tahun pada 31 Agustus 2020 mendatang. Untuk memacu semangat baru bagi seluruh lapisan masyarakat, Pemda mengusung tema "Tangguh, Maju Bersama".

"Untuk memeriahkan perayaan tersebut, Pemda akan menggelar Lomba Sepeda balap gunung yang diikuti 125 peserta," kata Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taufik pada acara Jumpa Pers, Jumat 28/8/2020.

Selain itu, ada beberapa kegiatan yang tentunya merupakan rangakaian dari perayaan hari ulang tahun Lombok Timur yaitu, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pembagian paket sembako untuk 125 orang warga.

Kata dia, peringatan hari jadi Lombok Timur tahun ini tentunya tidak semeriah tahun sebelumnya, mengingat kasus covid-19 di masih terus terjadi.

"Untuk menghindari kerumunan, maka kami pastikan tahun ini tidak ada dulang seperti sebelumnya karena kita masih dalam situasi pandemi. Pada puncaknya nanti, kita akan yasinan dalam kegiatan Tasyakuran bersama semua Kepala OPD dan perangkat daerah lainnya, serta tokoh masyarakat," ujar Taufik.

Dia menambahkan, untuk merayakan ulang tahun Lombok Timur, Pemda juga melakukan MoU dengan beberapa perguruan tinggi dan lembaga penelitian.

"Karena pada prinsipnya, jika kita bekerja sendiri maka hasil kita sedikit, tapi kalau kita bersama-sama tentunya hasil kita akan lebih banyak. Itulah sebabnya kami terus mendorong kerjasama dengan beberapa unsur, supaya hasil yang kita dapatkan lebih banyak dari tahun sebelumnya," katanya.

Dalam momentum hari jadi Lombok Timur yang ke 125 ini, fokus Pemerintah pada tahun 2021 adalah meningkatkan dan meratakan pembangunan infrastruktur.

Disamping itu, peningkatan kapasitas kesehatan dan pembangunan desa juga menjadi perhatian untuk mencari jalan keluar dalam mensukseskan 1 desa 1 lapangan dan dumdesmart. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama