Dua jambret ditangkap Polisi di hari kemerdekaan RI - OPSINTB.com | News References -->

Tuesday, August 18, 2020

Dua jambret ditangkap Polisi di hari kemerdekaan RI

Dua jambret ditangkap Polisi di hari kemerdekaan RI

Dua jambret ditangkap Polisi di hari kemerdekaan RI

OPSINTB.com - Dua pelaku pencurian atau jambret yakni Jayadi (20) dan Suhaemi (20) warga Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah ditangkap Polisi tepat di hari kemerdekaan RI, Senin 17/8/2020 sekitar pukul 13.00 wita.

Kedua pelaku ditangkap setelah melakukan aksi jambret atas korbannya, yakni Muhammad Eki Tamara (22) warga Dusun Tibu Jae, Desa Rensing Bat, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur.

PLH Kapolsek Pujut, IPTU Lalu Abdurrahman mengatakan, kedua pelaku ditangkap di jalan raya Dusun Kadek II, Desa Segala Anyar, Kecamayan l Pujut setelah melancarkan aksinya di Jalan raya Desa Sukeraja, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan berbagai barang bukti (BB). Di antaranya satu buah tas, satu buah HP, satu buah dompet, satu buah sepeda motor dan satu buah pisau beserta sarungnya dengan panjan 37 cm.

Abdurrahman menuturkan, pelaku ditangkap bermula saat petugas yang sedang patroli mendapat informasi, bahwa ada pelaku jambret terjatuh di  jalan raya Dusun Kadek II Desa Segala Anyar. Adanya informasi itu, kemudian patroli mengarah ke lokasi kejadian.

"Saat petugas sampai lokasi, tepatnya di pinggir jalan Dusun Kadek II sudah kumpul masyarakat yang akan menghakimi pelaku penjambretan," ungkap PLH Kapolsek.

Melihat hal itu, kemudian anggota langsung menghalau masyarakat agar tidak melakukan kekerasan. Selanjutnya anggota mengamankan kedua pelaku penjambretan tersebut agar tidak terjadi amukan massa.

"Pelaku serta barang bukti langsung kita bawa ke Kantor Kepolisian Sektor Pujut," tegasnya.

Lebih jauh disampaikan, kedua pelaku melancarkan aksinya sekitar jam 11.00 Wita di jalan raya Desa Sukeraja dengan cara menarik tas korbannya.

"Setelah tali tas putus kemudian kedua pelaku melarikan diri dan dikejar oleh pelapor dan saksi ke arah Desa Ganti, Desa Barabali kemudian ke arah Desa Segala Anyar," terangnya.

Sesampai di Desa Segala Anyar kendaraan yang dikendarai pelaku terpeleset dan jatuh. "Tapi kita berhasil menghalau masa agar tidak main hakim sendiri," pungkas Kapolsek. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama