Wabup Lotim : Peran Polri Sangat Kita Harapkan di Tengah Pandemi Covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 01 Juli 2020

Wabup Lotim : Peran Polri Sangat Kita Harapkan di Tengah Pandemi Covid-19

Wabup Lotim : Peran Polri Sangat Kita Harapkan di Tengah Pandemi Covid-19


OPSINTB.com - Polres Lotim mengikuti apel Hari Bhayangkara Ke-74 secara virtual di Gedung Dharma Polres Lotim, Rabu 01/7/2020. Usai apel, masih di tempat yang sama, Polres Lotim melanjutkan acara dengan tasyakuran potong tumpeng oleh Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi Sj.

Tasyakuran juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Lotim, Wakil Bupati Lotim, Dandim 1615 Letkol Agus Prihanto Donny, Sekda Lotim HM Joaini Taufik, Ketua DPRD Lotim Murnan, Kepala Kejaksaan Negeri Lotim, Ketua Pengadilan Negeri Selong, Ketua Pengadilan Agama Selong, dan stake holder terkait.

Dalam sambutannya, Kapolres Lotim mengatakan, momentum hari Bhayangkara ke-74 mengangkat tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.", tema ini diangkat menyesuaikan dengan keadaan saat ini, yaitu adanya wabah virus covid-19. Artinya, keadaan dimana Polri dan TNI bersinergi dengan seluruh instansi dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif ditengah pademi covid -19.

Kehadiran Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh instansi terkait difokuskan untuk mengawal produktivitas masyarakat tetap yang berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, Polri dituntut juga untuk meningkatkan kualitas dalam segala situasi, sebagai pelayanan publik, sebagai pelindung pengayom masyarakat.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lotim, bapak Bupati dan Kodim 1615 dan juga seluruh instansi Kabupaten Lotim atas support dan kerjasama yang diberikan kepada Polres Lotim," ucap Tunggul.

Kata dia, momentum hari Bhayangkara juga untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa, pendahulu Polri, senior-senior dan juga rekan-rekan Polri yang telah gugur.

"Dengan perjuangan beliau-beliaulah Polri bisa berada sampai saat ini, dan semangat juang beliau beliau  membangkitkan semangat kami dalam mengabdi pada masyarakat pada nusa dan bangsa," ungkapnya.

Lanjutnya, momentum hari Bayangkara merupakan sarana silaturahmi bagi keluarga besar Polri khususnya Polres Lotim, yang pada kesempatan itu dihadiri Purnawirawan, Warakawuri, juga putra-putri anggota Polri.

"Semoga silaturahmi kita pada hari ini membawa keberkahan bagi kita semua," harap mantan Kapolres Sumbawa itu.

Sementara, Wakil Bupati Lotim di awal sambutannya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74. "Semoga Bhyangkara selalu jaya," kata Rumaksi.

Lanjutnya, dengan umur yang bertambah tentunya Polri diharapkan kehadirannya di tengah masyarakat bukan ditakuti oleh masyarakat. Terutama saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Kata Rumaksi, pandemi covid-19 berdampak pada matinya perekonomian dan tidak cukup diatasi dengan  program JPS dan bantuan sosial pemerintah lainnya.

"Peran Kepolisian sangat kita harapkan ditengah pamdemi covid-19, tidak menutup kemungkinan terjadi tindak pidana kejahatan seperti penjarahan, pencurian dan perampokan jika perekonomian kita saat ini tidak tumbuh dengan baik. Tentunya kerjasama Kepolisian dengan Pemerintah harus ditingkatkan," imbuhnya.

"Keamanan sebagai jaminan tumbuhnya pariwisata di wilayah Lotim sehingga wisatawan tidak akan takut datang ke Lotim," tutup Wabup. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama