Sigap, Personel Polsek Selong bantu warga yang butuh transfusi darah - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 23 Juli 2020

Sigap, Personel Polsek Selong bantu warga yang butuh transfusi darah

Sigap, Personel Polsek Selong bantu warga yang butuh transfusi darah

Sigap, Personel Polsek Selong bantu warga yang butuh transfusi darah

OPSINTB.com - Hari Rabu malam (22/7/2020), dua orang warga Desa Rensing Timur, Kecamatan Sakra Barat yakni Ibu Sudirman (60) dan Rohmi (25) mendatangi Kantor Polsek Selong untuk meminta bantuan suplai golongan darah A, dikarnekan keluarganya tengah menjalani oprasi tumor ganas di salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Lombok Timur.

Mengetahui permintaan bantuan donor darah tersebut, Kapolsek Selong, Iptu Dewa Puja Astawa SH langsung perintahkan dua anggotanya untuk bersedia mendonorkan darahnya untuk membantu masyrakat. Setelah itu anggota bergerak menuju kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Selong untuk dilakukan Pendonoran.

Setelah dilakukan donor darah oleh anggota Polsek Selong, keluarga yang didonorkan mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang telah dilakukan oleh Personel Polsek Selong.

"Saat ini kelurga kami sedang membutuhan golongan darah A untuk kebutuhan oprasi di Rumah Sakit, saya tidak menyangka begitu tanggapnya anggota Polsek Selong yang membantu kelurga kami. Saya merasa bersyukur ada bapak Polisi yang rela membantu mendonorkan darahnya untuk keluarga kami," lanjut Rohmi.

Sementra itu, Kapolsek Selong membenarkan bahwa ada dua orang warga yang datang sekitar pukul 21.00 wita meminta bantuan transfuse darah golongan  A. Kemudian dia memerintahkan anggotanya untuk segera melayani warga tersebut.

"Ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi, kami segera bertindak, ini sebagai bentuk sikap Polri kepada masyarakat untuk mengayomi, melindungi dan melayani, semoga upaya yang telah kami lakukan dapat dirasakan dan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," pungkas Dewa (yan).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama