Pemdes Jenggik Utara Dongkrak Perekonomian Warga Lewat UMKM - OPSINTB.com | News References -->

Wednesday, July 8, 2020

Pemdes Jenggik Utara Dongkrak Perekonomian Warga Lewat UMKM

Pemdes Jenggik Utara Dongkrak Perekonomian Warga Lewat UMKM

Pemdes Jenggik Utara Dongkrak Perekonomian Warga Lewat UMKM

OPSINTB.com - Pandemi Covid-19 mengakibatkan lumpuhnya perekonomian, tak terkecuali di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam upaya mempertahankan perekonomian dan pendapatan masyarakat, Pemerintah Desa Jenggik Utara, Kecamatan Terara terus berupaya memberikan edukasi dan dorongan kepada pelaku UMKM di desa setempat.

UMKM didorong untuk terus berproduksi agar dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Pemdes memanfaatkan UMKM setempat dalam pengadaan masker. Contohnya pengusaha jahit milik Citra Ria Ramlah dan beberapa penjahit lainnya.

Pengusaha jahit di Desa Jenggik Utara mampu memproduksi 5000 masker selama 1 bulan pertama. Dan, seluruh hasil produksi masker langsung diborong oleh Pemdes untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Selain memberdayakan UMKM, pembagian masker gratis diharapkan dapat menyadarkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan covid-19.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, Polres Lotim mendukung dan mengapresiasi langkah dan upaya Pemdes Jenggik Utara dalam memberikan dorongan dan edukasi kepada para pelaku UMKM yang ada.

"Polres Lotim mendukung langkah dan niat baik Pemdes Jenggik Utara dalam mengedukasi pelaku UMKM yang ada di desa tersebut," pungkasnya, Rabu 08/7/2020.

Dengan begitu, lanjutnya, kebutuhan sehari-hari masyarakat Desa Jenggik Utara khususnya, dapat terpenuhi. Terutama di saat pandemi covid-19 seperti saat ini. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama