Gowes bersama Forkopimda, Kapolres Lotim Sosialisasi Kampung Sehat - OPSINTB.com | News References -->

Friday, July 24, 2020

Gowes bersama Forkopimda, Kapolres Lotim Sosialisasi Kampung Sehat

Gowes bersama Forkopimda, Kapolres Lotim Sosialisasi Kampung Sehat

Gowes bersama Forkopimda, Kapolres Lotim Sosialisasi Kampung Sehat

OPSINTB.com - Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH dan personil bersama Forkopimda Lotim melaksanakan gowes bersama, Jum'at 24/7/2020 sekitar pukul 07.00 wita. Rute gowes yakni start dari Kantor Bupati dan finish di Dermaga Labuhan Haji.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan patroli bersepeda menuju lokasi Kampung Sehat untuk mencegah dan menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Lotim.

Dalam sambutannya, Bupati Lotim melalui Sekda Lotim, HM Juaini Taufik menyampaikan, dunia masih disibukkan dengan wabah covid-19. Dan kegiatan gowes bertujuan untuk patroli bersepeda menuju Kampung Sehat. Juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih taat terhadap protokol kesehatan covid-19.

Sementara Kapolres Lotim mengatakan, sebagaimana diketahui bersama, setiap seminggu sekali Bupati menggelorakan gowes bersama Forkopimda dan Lomba Kampung Sehat yang diimplementasikan oleh Kapolda NTB.

"Untuk kegiatan hari ini sudah membuktikan antusias kita menuju Kampung Sehat," katanya.

Dalam kegiatan Gowes tersebut, Kapolres Lotim juga memberikan sambutan di beberapa kelurahan dan masjid di antaranya Kelurahan Tanjung, Kelurahan Geres, Masjid tanjung Asy-Syfa Masjid Nurul Iman dan Nurul Huda.

Dalam setiap penyampaiannya, Kapolres mengatakan, kegiatan gowes ini bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi melainkan kepentingan pemerintah dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran covid-19 yang mendunia.

Oleh sebab itu, melalui Kampung Sehat ini Bapak Kapolda NTB mengimplentasikan untuk menuju ekonomi produktif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang beberapa bulan ini tertunda.

"Silahkan dibuka kembali kegiatan yang sifatnya menguntungkan masyarakat dan meningkatkan ekonomi dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti  mengunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan," imbau Kapolres.

Lanjut Kapolres, setiap masjid yang telah dikunjungi sudah mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu masyarakat sudah mendukung Program Kampung Sehat untuk mencegah penularan covid-19 dan meningkatkan ekonomi menju adaptasi kebiasaan baru di wilayah Lotim.

Untuk itu Kapolres berharap semoga Program Kampung Sehat ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Mari kita bersama-sama berdoa agar wabah vovid-19 segera berakhir dan hilang sehingga semua kegiatan kembali dapat berjalan dengan normal," kata Kapolres. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama