Bulan Juli, Kapolres Lotim ringkus 7 pelaku kriminal dan amankan BB 24 motor - OPSINTB.com | News References -->

30/07/20

Bulan Juli, Kapolres Lotim ringkus 7 pelaku kriminal dan amankan BB 24 motor

Bulan Juli, Kapolres Lotim ringkus 7 pelaku kriminal dan amankan BB 24 motor

Bulan Juli, Kapolres Lotim ringkus 7 pelaku kriminal dan amankan BB 24 motor

OPSINTB.com - Tim Puma Polres Lotim berhasil menangkap 7 pelaku kriminal selama Bulan Juli 2020. Di antara ketujuh pelaku, 5 orang merupakan pelaku curanmor, dengan rincian 2 orang pelaku utama dan 3 orang penadah. Sementara 2 orang lainnya terjerat kasus tindak pidana pemerasan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH didampingi Kasat Reskrim dan Dandim 1615/Lotim saat acara Konfrensi Pers di Lapangan Apel Makopolres Lotim, Kamis 30/7/2020.

Kata Kapolres, kelima pelaku curanmor tersebut merupakan satu komplotan. Kelima pelaku diamankan petugas pada waktu berbeda di bulan Juli ini.

Dari hasil penangkapan, Polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 24 unit sepeda motor, 2 buah kunci leter T, 9 buah mata kunci leter T, 2 buah tang, 1 buah tang besar pemotong gembok dan 1 buah cungkit.

Sementara terhadap kasus tindak pidana pemerasan di atas, masih kata Kapolres, kedua pelaku diamankan petugas saat melakukan transaksi pemerasan atau pungli terhadap korbannya di sebuah warung makan di wilayah Desa Terara, Kecamatan Terara pada hari Selasa 20/7/2020 lalu.

Setelah dilakukan operasi tangkap tangan, dari kedua pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 12 juta.

"Saat ini ketujuh pelaku beserta seluruh barang bukti sudah diamankan di Polres Lotim untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," kata Kapolres.

Dari sejumlah kasus tersebut di atas, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat dan Babinsa agar terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak Kepolisian. Masyarakat juga dihimbau agar melaporkan segala tindak pidana kriminal kepada pihak Kepolisian agar kasus-kasus serupa bisa diungkap dengan segera.

"Ini juga sebagai upaya kita bersama untuk mewujudkan Kamtibmas yang lebih kondusif, terutama di Kabupaten Lotim," pungkas Kapolres Tunggul.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau agar seluruh masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan covid-19 dalam setiap aktivitas sehari-hari. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama