Polres Lotim dan Mahasiswa Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara Ke-74 - OPSINTB.com | News References -->

Friday, June 26, 2020

Polres Lotim dan Mahasiswa Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara Ke-74

Polres Lotim dan Mahasiswa Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara Ke-74

Polres Lotim dan Mahasiswa Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara Ke-74

OPSINTB.com - Polres Lotim gelar apel pemberangkatan tim Bakti Sosial Polri bersama Mahasiswa dan Media dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74, Jumat 26/6/2020.

Bertindak selaku pimpinan apel, yakni Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH dan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Lotim, IPDA Mohamad Anhar bertindak selaku komandan apel.

Peserta apel diikuti pejabat utama atau Perwakilan Kodim 1615/Lotim, Pemkab Lotim, dan Perwira Polres Lotim beserta jajarannya. Termasuk 1 pleton gabungan mahasiswa.

Dalam amanatnya, Kapolres Lotim menyampaikan bahwa bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-74.

"Kegiatan ini juga merupakan bukti nyata aksi solidaritas dan sinergitas Polri khususnya Polres Lotim dengan seluruh instansi dan element masyarakat Lotim termasuk mahasiswa," kata Kapolres.

Dalam moment HUT Bhayangkara tahun ini Polres Lotim tetap berkomitmen untuk bersinergi dengan masyarakat serta instansi terkait dalam rangka keberlangsungan pembangunan diwilayah Kabupaten Lotim.

Lanjut Kapolres, kegiatan bakti sosial ini juga merupakan moment sekaligus  sosialisasi kepada masyarakat Lotim untuk menghadapi Era New Normal dengan konsep yang baik dengan memberikan bantuan dan semangat agar masyarakat berfikir untuk tetap menjaga Kamtibmas.

"Di Era New Normal ini juga telah ada Program Kampung Tangguh dimana di Provinsi NTB telah di rancang oleh Gubernur NTB, Kapolda NTB, dan Danrem 162 Wira Bhakti," paparnya.

Program ini bertujuan ingin mengajak seluruh masyarakat NTB khususnya masyarakat Lotim yang dibantu oleh mahasiswa dan media untuk mensosialisasikannya, dalam rangka menguatkan ekonomi dan pembangunan serta bersama-sama menciptakan lingkungan atau kampungnya yang sehat.

"Krena dengan lingkungan sehat kita dapat menjalankan segala kegiatan pembangunan yang baik di wilayah Lotim," imbuh Kapolres.

Setelah apel usai, selanjutnya jajaran Polres Lotim dan mahasiswa, dipimpin langsung oleh Kapolres Lotim terjun ke dusun-dusun untuk melaksanakan bakti sosial atau pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama