Polres dan Pemda Lotim Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Objek Wisata - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, June 27, 2020

Polres dan Pemda Lotim Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Objek Wisata

Polres dan Pemda Lotim Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Objek Wisata

Polres dan Pemda Lotim Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Objek Wisata

OPSINTB.com - Dalam rangka pengamanan terhadap pengunjung tempat wisata Pusuk Sembalun dan Kebun Raya Lemor, Polres Lotim dan Pemda Lotim lakukan apel kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kabbag Ops Polres Lotim, Kompol Eko Mulyadi SH, Sabtu 27/6/2020.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian dan gabungan dari Pemda Lotim ini sebagai langkah dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Lotim serta mencegah penularan Covid-19. Selain itu juga pengamanan yang dilakukan supaya pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Selain Kabag Ops turut hadir Kepala Bakesbangpoldagri Lotim, Kasat Shabara Polres Lotim, Kasatasat Pol PP, dan jajaran Polres Lotim.

"Hari Sabtu dan Minggu kewajiban kita ialah antisipasi pengunjung karena kawasan ini adalah tempat wisata," kata Kabbag Ops Polres Lotim saat menyapaikan arahannya kepada peserta apel.

Lanjutnya, dalam penerapan di lapangan, tim akan melakukan penyekatan jangan sampai ada kerumunan massa. Setiap kendaraan akan diperiksa dan ditanya alamatnya. Dan, apabila tidak memakai masker maka yang bersangkutan akan disuruh pulang.

"Perintah dari pak Kapolres jangan sampai ada penumpukan massa di Pusuk agar didorong dan dikosongkan supaya tidak terjadi penumpukan dan kemacetan arus lalulintas," tegas Kabbag.

Selain itu, pungunjung juga akan diberikan himbauan secara humanis apabila keluar rumah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, IPTU Lalu Jaharudin berharap, dengan beberapa upaya yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian dan Pemda dapat menekan angka penularan covid-19 di Kabupaten Lotim, khususnya di objek wisata. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama