Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Lotim Gelar Baksos, Dzikir dan Doa - OPSINTB.com | News References -->

Thursday, June 18, 2020

Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Lotim Gelar Baksos, Dzikir dan Doa

Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Lotim Gelar Baksos, Dzikir dan Doa

Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Lotim Gelar Baksos, Dzikir dan Doa


OPSINTB.com - Polres Lombok Timur melaksanakan kegiatan bhakti sosial (baksos) yang dirangkaikan dengan dzikir dan do'a bersama di Masjid Al-Islah Polres Lombok Timur, Kamis 18/6/2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Hati Bhayangkara tahun ini mengusung tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH, para Kabag, kasat, seluruh personel Polres Lombok Timur dan Purnawirawan Polri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara tersebut.

"Kegiatan ini merupakan salah satu momen dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara di seluruh Indonesia," kata Kapolres.

Dia juga menegaskan bahwa Polri dalam peringatan Hari Bhayangkara tahun ini dengan adanya wabah covid-19, maka difokuskan dengan kegiatan bakti sosial. Sedangkan untuk upacara dilaksanakan secara virtual dan begitu juga perlombaan maupun hiburan ditiadakan. Hal tersebut sebagai wujud peran Polri dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covud-19, khususnya di Lombok Timur.

"Dalam penanganan covid-19, seluruh instansi termasuk Polri harus perperan. Sehingga diharapkan penyebaran covid-19 dapat teratasi dengan baik," kata Kapolres.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa pada tanggal 26 Juni mendatang, Polri secara serentak di seluruh Indonesia akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dengan melibatkan seluruh element termasuk para mahasiswa.

"Kita sama-sama berdo'a agar wabah covid-19 di seluruh dunia diangkat oleh Alloh dan Polri juga akan tetap menjalankan kebijakan pemerintah dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk pencegahan covid-19," imbuhnya.

Kapolres Lombok Timur serahkan bingkisan kepada purnawirawan Polri.

Untuk itu, Kapolres berharap agar Polri tetap menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, untuk menjaga sitkamtibmas tetap kondusif.

Usai sambutan dari Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin secara bersama-sama yang dipimpin oleh Ustadz Nasrullah QH. Kemudian ditutup dengan pembacaan doa. Dan, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada purnawirawan Polri oleh Kapolres Lombok Timur diiringi dengan Sholawat Tibbil Qullub.

Dari awal hingga akhir acara, kegiatan berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama