Pemuda Muhammadiyah Lotim Gelar Musyda Ke-9 - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, June 20, 2020

Pemuda Muhammadiyah Lotim Gelar Musyda Ke-9

Pemuda Muhammadiyah Lotim Gelar Musyda Ke-9

Pemuda Muhammadiyah Lotim Gelar Musyda Ke-8

OPSINTB.com - Pemuda Muhammadiyah Lombok Timur (Lotim) menggelar agenda demokrasi 4 tahunan, yakni Musyawarah Daerah (Musyda) ke-9 bertempat di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Muhamamdiyah Selong, Sabtu 20/6/2020. Musyda diikuti oleh seluruh utusan Pimpinan Cabang Pemusa Muhammadiyah yang ada di Lotim.

Hadir dalam pembukaan Musyda, diantaranya Ketua PDM Lotim, Abdul Malik Habe M Pd, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah NTB Muslimin M Pd, perwakilan Kapolres Lotim serta dari Dandim 1615. Kegiatan juga diikuti perwakilan Ortom PD Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM dan IPM, dan semua perwakilan cabang pemuda Muhammadiyah se-Lotim.

Musyda membahas dua agenda penting, yakni LPJ Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Periode 2014-2018 serta pemilihan Anggota Formatur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Periode 2018-2022.

Agenda Musyda ke-9 ini sebenarnya akan diadakan di Lendang Belo Kecamatan Montong Gading namun karena wabah Covid-19 dipindahkan lokasinya ke Perguruan Muhammadiyah Selong serta diikuti 75 orang peserta dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Sebelumnya, panitia pemilihan telah menjaring 44 orang dan hasil verifikasi yang memenuhi persyaratan sebanyak 18 orang calon formatur.

Terpilih sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Lombok Timur periode 2018-2022 sesuai dengan rapat formatur terpilih pada Musyda ke-9 tersebut adalah Nursyan Miadi Selamet S Pi yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Muhammadiya Disaster Management (MDMC) Lombok Timur Sementara 8 formaturnya yang terpilih adalah Ramadlan Azim SH dengan perolehan 38 suara, Abdul Gafur Ramdhoni S AP 36 suara, Guspan Hadi S Kom 34 suara, Edy Afrizal S AP 32 suara, Muhammad Hamdani S AP 31 suara, Sandy Ari Wijaya MH 30 suara, Afrizal Masany SE 29 suara, dan Irwan Hidayat S AP 24 suara.

Tema Musyda ke-9 adalah Menggembirakan Dakwah Islam Untuk Lombok Timur Berkemajuan. "Insya Allah saya siap mengemban amanah yang diberikan serta siap bersama-sama dengab Pimpinan Cabang Pemuda yang lain untuk memasifkan gerakan serta syiar Pemuda Muhammadiyah Lombok Timur kedepan," pungkas ketua Terpilih Nursyan Miadi Selamet S Pi. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama