Peduli PHBS pada Anak, LSD Anjani Goes to School - OPSINTB.com | News References -->

26/06/20

Peduli PHBS pada Anak, LSD Anjani Goes to School

Peduli PHBS pada Anak, LSD Anjani   Goes to School

Peduli PHBS pada Anak, LSD Anjani   Goes to School

OPSINTB.com - Sosialisasi dan edukasi tentang penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat  (PHBS) di kalangan anak-anak belum begitu spesifik diperhatikan oleh pemerintah mapun masyarakat. Perhatian masih difokuskan ke masyarakat secara umum, tidak pernah ada perhatian khusus yang diberikan kepada anak anak.

Menanggapi kondisi itu, Lembaga Sosial Desa Anjani (LSD Anjani) tidak tinggal diam. Melalui LSD Goes to School, LSD terjun langsung ke sekolah untuk melakukan edukasi dan sosialisasi bersama tim medis Desa Anjani.

Sejauh ini sudah tujuh sekolah di desa anjani yang sudah dikunjungi LSD dalam project Goes to School yang dimulai sejak April 2020 lalu.

Dan hari Kamis 25/06/2020 kemarin, LSD mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Wathan yang terletak di Dusun Banjar Manis, Desa Anjani.

Sebanyak 48 orang siswa dan puluhan wali murid serta guru setempat sangat antusias mengikuti edukasi dan sosialisasi yang disampaikan oleh pengurus LSD Anjani serta tim medis Desa Anjani yang menjadi mitra LSD dalam project ini.

Bukan hanya itu, LSD juga mengajak para siswa untuk tidak takut pada virus corona dan memberikan simulasi serta mempraktikan langsung cara mencuci tangan serta pemakaian masker dengan baik dan banar, sebagai salah satu bentuk pencegahan agar tidak tertular virus.
 
Kepala Sekolah PAUD Nurul Wathan Anjani, Jalaluddin S PDi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh LSD Anjani.

"Mengesankan dan inspiratif, anak-anak muda dengan berbagai macam talenta, ini menjadi kabar baik untuk negeri, terimakasih telah mengunjungi sekolah kami," pungkas Jalauddin. (nen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama