Lomba Kampung Sehat, Polres Lotim akan Bentuk "Tim Gombal" - OPSINTB.com | News References -->

Wednesday, June 24, 2020

Lomba Kampung Sehat, Polres Lotim akan Bentuk "Tim Gombal"

Lomba Kampung Sehat, Polres Lotim akan Bentuk "Tim Gombal"


OPSINTB.com - Polres Lotim gelar Rapat Koordinasi di Gedung Darma Polres setempat untuk membahas pelaksanaan Lomba Kampung Sehat, Rabu 24/6/2020.

Rapat dihadiri oleh Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH, Wakapolres Lotim Kompol Kiki Firmansyah E SIK, Pasiter Kodim 1615, Kasi PSKBA dan BS Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta beberapa stake holder terkait.

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan agar 61 desa perwakilan Lotim yang mengikuti Lomba Kampung Sehat Polda NTB tersebut terus berinovasi, termasuk dengan membuat video Kampung Sehat dengan konsep yang senatural mungkin. "Setiap hari harus ada perubahan dan inovasi," ucapnya.

Kapolres juga mengingatkan agar setiap desa yang dilombakan, masing-masing kepala desa harus lebih mengetahui kondisi dan keadaan desanya. Sementara Polsek bertugas untuk memback up tugas dari desa yang mengikuti lomba.

Untuk itu, lanjut Kapolres, setiap desa melalui Polsek setempat, setiap hari harus mengirim data atau narasi terkait perkembangan dan inovasi yang dilakukan oleh masing-masing desa.

"Pada tiap Polsek akan dibentuk Tim Gombal yang bertugas untuk mengupdate data yang dilaporkan," kata mantan Kapolres Sumbawa itu.

Pada intinya, masih kata Kapolres Lotim, dengan adanya wabah covid-19 ini, kampung tersebut tetap tangguh dan mandiri sesuai hajatan diadakannya Lomba Kampung Sehat. Termasuk dalam tujuannya yakni menyongsong kenormalan baru. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama