Kapolres Lotim Hadiri Rapat Teknis Penerapan New Normal di 10 Pasar - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 30 Juni 2020

Kapolres Lotim Hadiri Rapat Teknis Penerapan New Normal di 10 Pasar

Kapolres Lotim Hadiri Rapat Teknis Penerapan New Normal di 10 Pasar

Kapolres Lotim Hadiri Rapat Teknis Penerapan New Normal di 10 Pasar

OPSINTB.com - Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH hadiri rapat teknis persiapan penerapan New Normal di 10 pasar rakyat se Kabupaten Lotim, bertempat di Aula Masiid Kantor Bupati, Selasa 30/06/20.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Lotim HM Sukiman Azmy, Sekda Lotim, Dandim 1615, Kapolres Lotim, Asisten I Bidang Ekonomi dan stake holder terkait.

Dalam sambutannya, Sekda Lotim, HM Juaini Taufik menyampaikan, menindak lanjuti program pusat terkait new normal di 10 pasar besar di Lotim, masyarakat harus tetap waspada akan adanya ancaman Covid-19. Di posisi yang diperkirakan aman untuk sampai saat ini masih belum normal, hanya Kota Bima yang sudah katagori zona hijau. "Yang lain belum namun semoga segera menyusul," harapnya.

Lebih lanjut Juaini menyampaikan, konsep yang akan digunakan yakni konsep memaksa untuk mentaati protokol Covid-19, setelah ada upaya pemaksaan maka nantinya akan menjadi terbiasa untuk dilaksanakan oleh masyarakat.

"Bantuan dari Kapolres dan Dandim melalui kapolsek dan danramil untuk penetapan penerapan pelaksanaan konsep ini agar dapat berjalan dengan baik," kata Juaini.

Sementara itu Asisten I Bidang Ekonomi, H Sahabudin menyampaikan, nantinya di setiap pasar akan disiapkan posko. Ada pasar yang tidak perlu pembuatan posko karna telah memilki lokasi yang dapat digunakan. Tim medis kesehatan harus ikut berperan serta dan sediakan alat seperti termo gun dan sanitaizer.

"Apa yang menjadi tugas dan yang perlu disiapkan nantinya akan disampaikan oleh pihak Bapenda," kata Sahabudin.

Pada 10 pasar tipe A akan dijelaskan propil yang akan dilaksanakan, ini mungkin pertemuan terahir selanjutnya akan action dilaksanakan tatanan new normal. Target pelaksanaan stanbay di pasar selama 1 bulan.

"Kami harap sinergitas kita di pasar yang melaksanakan stanbay bisa terjalin, camat koordinasikan dengan kepala pasar dan tetap dikontrol oleh tim gugus kecamatan pelaksanaan protokol Covid-19," jelasnya.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, Iptu Lalu Jaharudin berharap, dengan beberapa upaya yang telah dan akan dilakukan Pemkab bersama dengan TNI-Polri dapat memberikan dampak positif yang signifikan. "Sehingga pandemi covid-19 di Kabupaten Lotim segera berakhir," pungkas Kasubbag. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama