HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolda NTB Sumbang Perahu di Kecamatan Jerowaru - OPSINTB.com | News References -->

Monday, June 29, 2020

HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolda NTB Sumbang Perahu di Kecamatan Jerowaru

HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolda NTB Sumbang Perahu di Kecamatan Jerowaru

HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolda NTB Sumbang Perahu di Kecamatan Jerowaru

OPSINTB.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal SIK MH melaksanakan bakti sosial (baksos) pada bidang pendidikan.

Pada baksos yang mengusung tema "Binmas Air Bedah Perahu" itu, Kapolda NTB didampingi pejabat utama Polda NTB menyerahkan bantuan alat transportasi berupa satu unit perahu kepada sekolah SD di Dusun Gili Rei, Desa Paremas, Kecamatan Jerowaru, Senin 29/6/2020.

Tidak sekedar menyerahkan bantuan perhau, mantan Kadiv Humas Pori itu juga menyerhkan bantuan 100 pake bingkisan kepada warga Dusun Gili Re, 7 paket kepada siswa/siswi SMP, dan 4 paket kepada siswa/siswi SMA.

Kedatangan Kapolda NTB disambut oleh Bupati Lotim HM Sukiman Azmy, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH beserta jajarannya, Dandim 1615/Lotim, Sekretaris Daerah Lotim, serta tokoh masyarakat, agama, dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Dir Polairud Polda NTB, AKBP Kobul Sahrin Ritonga SIK MSi mengatakan, program bedah perahu ini bertujuan untuk pemberian bantuan perahu yang digunakan sebagai alat transportasi untuk masyarakat Dusun Gili Rei, khususnya memfasilitasi bagi anak anak sekolah, serta meningkatkan prekonomian masyarakat pesisir.

"Bantuan perahu motor dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, yang merupakan  program dari Binmasair Dit Pol Airud Polda NTB," jelas Kobul.

Sementara, Kapolda NTB dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan program Hari Bhayangkara Ke-74 yang melibatkan pihak Pemerintah, Polri dan TNI guna meringankan beban masyarakat pesisir pantai khususnya di Dusun Gili Rei, dengan memberikan bantuan perahu motor untuk fasilitas tranportasi laut yang digunakan bagi anak-anak sekolah.

"Kegiatan pihak Kepolisian Polda NTB dengan mempunyai niat yang tulus untuk membantu masyarakat lewat program Bimbingan Masyarakat di perairan, meneruskan perjuangan, serta kegiatan kemuliaan bagi pihak Kepolisian untuk berbakti kepada masyarakat," kata Jenderal Bintang Dua itu.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikam ucapan terima kasih kepada Kapolres Lotim dan Dandim 1615 karena sudah memberikan support kegiatan ini sehingga pelaksanaan kegiatannya berjalan lancar dan aman. "Dan masyarakat Kabupaten Lotim dapat merasakan dengan kehadiran kita semua. Menjawab keluhan masyarakat sehingga Polri sebagai wujud pengayoman, pelayanan dan melindungi  masyarakat terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Tak lupa, Kapolda NTB juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh masyarakat terutama masyarakat Dusun Rei yang telah menerima kedatangannya dan rombongannya.

"Dalam merebaknya pandemi virus corona agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna memutus tali rantai covid-19," imbau Kapolda di penghujung sambutannya.

Usai kegiatan baksos, Kapolda NTB bersama rombongan menuju rumah makan Apung Sadewa, Desa Paremas untuk santap siang. Selanjutnya Kapolda bersama rombongan kembali ke Mataram. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama