Positif Corona di NTB Terus Bertambah, Tapi Ada Kabar Gembira untuk Pasien Sembuh - OPSINTB.com | News References -->

03/05/20

Positif Corona di NTB Terus Bertambah, Tapi Ada Kabar Gembira untuk Pasien Sembuh

Positif Corona di NTB Terus Bertambah, Tapi Ada Kabar Gembira untuk Pasien Sembuh

Corona ntb hari ini

OPSINTB.com - Pemprov NTB kembali mengumumkan perkembangan kasus covid-19, Minggu 03/5/2020. Dari hasil swab yang dilakukan terhadap 131 orang/sampel, 106 sampel negatif, 7 sampel positif ulang dan 18 sampel kasus baru positif covid-19.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 NTB, H Lalu Gita Ariadi mengatakan, dari 18 kasus baru tersebut masing-masing 4 orang dari Kabupaten Lombok Barat dan Sumbawa. 3 orang dari Lombok Utara, 2 Lombok Tengah, 2 Kabupaten Bima. Lalu masing-masing 1 orang dari Kota Mataram, Lombok Timur, dan Sumbawa Barat.

Dari jumlah tersebut masih didominasi oleh klaster Gowa sebanyak 6 orang. Sementara sisanya kontak erat dengan pasien positif covid-19 dan penah melakukan perjalanan ke adaerah terjangkit Magetan Jawa Timur.

Selain adanya penambahan kasus baru positif covid-19 di NTB, ada juga kabar gembira dari pasien sembuh. Ya, jumlah kesembuhan hari ini sebanyak 7 orang.

"Selain adanya kasus baru, hari ini juga terdapat 7 orang yang sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif. 5 orang dari Kabupaten Bima, 1 Lombok Utara dan 1 Lombk Barat," kata Gita Ariadi.

Dengan adanya tambahan 18 kasus baru terkonfirmasi positif, 7 tambahan sembuh baru, dan 1 kematian baru, maka jumlah pasien positif covid-19 di NTB sampai hari ini (03/5) sebanyak 268 orang. Rincian, 43 orang sudah sembuh, 5 meninggal dunia, serta 250 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

"Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama