Pasca Banjir, Warga Obel-obel Disumbang Pipa Sepanjang 5.760 meter - OPSINTB.com | News References -->

01/05/20

Pasca Banjir, Warga Obel-obel Disumbang Pipa Sepanjang 5.760 meter

Pasca Banjir, Warga Obel-obel Disumbang Pipa Sepanjang 5.760 meter

Banjir obel-obel lotim dapat sumbangan pipa

OPSINTB.com - Warga Obel-obel, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur menerima bantuan pipa sepanjang 5.760 meter dari Pemprov NTB.

Bantuan yang diserahkan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, H Ahsanul Khalik ini diharapkan dapat membantu mengatasi persoalan air bersih warga pasca banjir Februari lalu.

Pada penyerahan yang berlangsung, Jumat 01/05/2020 di Kantor Desa Obel-obel tersebut, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengingatkan pentingnya peran semua pihak mulai dari dusun. "Peran semua lapisan masyarakat mutlak diperlukan karena bantuan pipa ini untuk masyarakat luas," ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena banyak program terutama yang bersifat fisik, termasuk dana yang berkaitan dengan Aspirasi DPRD Lotim harus ditunda. Pemerintah terpaksa menunda karena dana diarahkan untuk menanggulangi wabah covid-19. Bupati berjanji saat kondisi sudah kembali normal hal tersebut akan dilanjutkan.

Sementara itu Kalak BPBD Provinsi NTB, H Ahsanul Khalik dalam sambutannya mengungkapkan, bantuan ini diserahkan melalui bupati agar bisa dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Menurut Ahsanul jauh berbahaya bencana ketidak tersediaan sumber air yang  dapat mengakibatkan kekeringan  karena dapat merambat ke persoalan lain seperti sosial, keamanan, dan lainnya.

"Kami berharap bantuan pipa ini dapat diarahkan bagi pelestarian sumber air," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, sarana yang diserahkan berupa pipa HDPE sepanjang  lebih dari 5,7 km yang dilengkapi over sock dan penyambung pipa.

Kata Ahsanul, selain Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara juga mendapat bantuan Pemprov NTB dalam bentuk normalisasi sungai Lokok sepanjang 2,3 km dan Sungai Medas sepanjang 1,7 km. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama