Kapolres Lotim Tinjau Penutupan Lokasi Wisata. Lebaran Topat di Rumah Aja! - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, May 30, 2020

Kapolres Lotim Tinjau Penutupan Lokasi Wisata. Lebaran Topat di Rumah Aja!

Kapolres Lotim Tinjau Penutupan Lokasi Wisata. Lebaran Topat di Rumah Aja!

Kapolres Lotim Tinjau Penutupan Lokasi Wisata. Lebaran Topat di Rumah Aja!

OPSINTB.com - Kapolres Lombok Timur, AKBP Tuggul Sinatrio SIK MH, turun langsug meninjau sejumlah lokasi wisata yang telah ditutup.

"Kami ingin memastikan lokasi wisata yang biasa didatangi masyarakat ini ditutup. Lokasi wisata yang sudah ditutup juga akan dijaga ketat oleh TNI/Polri," terang Kapolres, Sabtu 30/5/2020.

Ada pun tujuan ditutupnya lokasi wisata, jelasnya, tak lain yakni untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau meminimalisir masyarakat yang berkerumun. Terlebih, penutupan dan penjagaan ketat dilakukan untuk menghindari kunjungan wisatawan saat lebaran topat nanti. Secara tradisi, masyarakat Lombok melaksanakan lebaran topat dan selalu memadati lokasi-lokasi wisata.

"Anggota juga kita sebar di masing-masing tempat wisata saat lebaran topat besok," kata Kapolres Lotim.

Untuk itu, Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan lebaran topat dan tetap stay di rumah bersama keluarga. Demi kebaikan bersama.

Sebab, memutus penularan covid-19 butuh kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah "Kita semua butuh kedisiplinan masyarakat itu sendiri," imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan, terhadap warga masyarakat yang tetap datang ke lokasi wisata. Petugas bersiap untuk menghimbau dan melakukan pencegahan.

Ada pun sejumlah lokasi wisata yang sudah ditutup, seluruhnya telah disambang oleh petugas Polres Lotim. Mulai dari Pantai Rambang, Pemandian Joben, Pantai Labuhan Haji, Waterpark Rinjani dan beberapa tempat wisata lainnya. "Hal ini kami lakukan untuk memastikan lokasi wisata seluruhnya ditutup," pungkasnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama