Balap Liar dan Knalpot Racing dalam Bidikan Satlantas Polres Lotim - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 16 Mei 2020

Balap Liar dan Knalpot Racing dalam Bidikan Satlantas Polres Lotim

Balap Liar dan Knalpot Racing dalam Bidikan Satlantas Polres Lotim

Balap liar lombok timur

OPSINTB.com - Balap liar semakin marak terjadi di Bulan Suci Ramadhan. Untuk itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur telah melaksanakan patroli di sejumlah titik yang sering digunakan sebagai lokasi balap liar.

"Kita sudah menyisir beberapa lokasi balap liar. Dan sampai saat ini kita sudah berhasil amankan 98 unit sepeda motor," kata Kasatlantas Polres Lombok Timur, AKP Imam Maladi, Jumat 15/5/2020.

Selanjutnya, kata dia, seluruh sepeda motor yang berhasil diamankan kini ditahan di Polres Lombok Timur untuk diproses. Dan, motor yang telah diamankan bisa diambil oleh pemiliknya setelah 30 hari. Dengan catatan, pemilik motor harus menunjukkan surat kendaraan, lalu diberikan surat tilang. "Bagi yang di bawah umur harus bawa surat kendaraan dan orang tua mereka," jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Imam, Satlantas Polres Lombok Timur juga akan menangkap para pengendara yang memakai knalpot racing, roda kecil, tidak memakai lampu serta kendaraan yang tidak lengkap. "Termasuk kendaraan yang tidak seperti aslinya," tegas Imam.

Dalam melaksanakan patroli yang dimaksud, besar harapan Imam agar masyarakat turut berpartisipasi. Memberi laporan kepada pihak Kepolisian terkait lokasi-lokasi dan waktu balap liar dilaksanakan.

"Kami berharap masyarakat bisa membantu memberi informasi. Sebab banyak sekali lokasi balap liar terutama menjelang shalat magrib dan pada waktu shalat tarawih," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama