Angin Segar Kasus Covid-19 Lotim, Pasien Positif Tersisa 2 Orang - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 17 Mei 2020

Angin Segar Kasus Covid-19 Lotim, Pasien Positif Tersisa 2 Orang

Angin Segar Kasus Covid-19 Lotim, Pasien Positif Tersisa 2 Orang

Kasus corona lombok timur ntb

OPSINTB.com - Pemprov NTB mengumumkan, Minggu 175/2020, terdapat tambahan 6 kasus positif covid-19, masing-masing 5 orang berasal dari kabupaten Sumbawa dan 1 orang dari Kabupaten Bima. Kabar baiknya, selain tambahan positif terdapat juga 13 orang dinyatakan sembuh covid-19.

Sehingga, kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, H Lalu Gita Ariadi, dengan adanya tambahan 6 kasus baru terkonfirmasi positif, 13 tambahan sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (17/5/) sebanyak 371 orang, dengan perincian 232 orang sudah sembuh, 7 meninggal dunia, serta 132 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Dari 6 tambahan pasien sembuh covid-19 tersebut, salah satunya berasal dari Kabupaten Lombok Timur, yakni anak inisial S (4,5) perempuan asal Kecamatan Suralaga.

Tentu informasi ini membawa angin segar terhadap data fluktuasi covid-19 Lombok Timur. Pasalnya, berdasarkan data tersebut kasus positif covid-19 Lombok Timur semakin kerdil. Begitu juga data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga seolah terjun bebas.

"Alhamdulillah, selain 1 orang lagi pasien positif dinyatakan sembuh sesuai release Provinsi, hari ini ada 2 PDP di RSUD Soedjono Selong dinyatakan sembuh," jelas Fathurrahman, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur.

Di antara 2 PDP yang sembuh tersebut, lanjutnya, yakni P (24) perempuan, dari Kecamatan Pringgasela dan HA (42) laki-laki dari Kecamatan Masbagik.

Dengan adanya tambahan pasien sembuh tersebut, maka jumlah kasus covid-19 Lombok Timur hingga saat ini, yakni 39 orang positif dengan rincian 27 orang sembuh dan 2 masih positif. Sementara jumlah PDP sebanyak 214 orang, 188 selesai dalam pengawasan dan 26 masih dalam pengawasan. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama