Terus Berikhtiar Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Sumbawa Kembali Roadshow - OPSINTB.com | News References -->

09/04/20

Terus Berikhtiar Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Sumbawa Kembali Roadshow

Terus Berikhtiar Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Sumbawa Kembali Roadshow

Terus Berikhtiar Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Sumbawa Kembali Roadshow

OPSINTB.com - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dapil 3 kembali melakukan Roadshow, memantau penanganan Covid-19 di Kecamatan Labangka, Plampang dan Maronge, Kamis 09/04/2020. Kegiatan serupa juga dilakukan sehari sebelumnya. Hal ini sebagai ikhtiar dan wujud keseriusan DPRD Sumbawa dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Di tiga kecamatan tersebut, Tim Roadshow menemukan beberapa hal yang mestinya menjadi poin penting dalam proses penanganan Covid-19, di antaranya kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis dan suhu cuaca yang cukup panas sehingga menyulitkan tim untuk bekerja.

Maka dari itu, ada beberapa usulan yang disampaikan oleh tim medis di tiga kecamatan tersebut, di antaranya Termoinfraret, handsanitizer, alkohol 70%, masker, kacamata google, caphead, vitamin, sabun cuci tangan, tandon penampung air bersih, handscoond, baju koperal dan face shield dan honor tim penanganan.

Muhammaf Faesal S AP, Anggota DPRD Sumbawa Fraksi Gerindra yang juga sebagai Koordinator Tim Roadahow dapil 3, merespons positif semua usulan tim medis mengingat pentingnya akan kebutuhan hal tersebut.

"Inilah perlunya kami pihak Dewan turun ke lapangan, agar kami bisa melihat secara langsung kebutuhan dan situasi lapangan," politisi santun ini.

Untuk itu, Faesal berharap agar pemerintah daerah dapat memaksimalkan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten agar selalu berkoordinasi dengan Gugus Kecamatan dan desa, terkait sejumlah kendala yang dihadapi.

"Di samping itu, kami juga mengapresiasi tim yang bekerja di lapangan yang sudah melakukan langkah-langkah kongkrit terhadap penangan Covid-19, baik penyemprotan disinfektan hingga pemberian edukasi terkait penyebarannya," ujar Faesal.

Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Faesal menghimbau agar seluruh masyarakat khususnya di wilayah timur (dapil 3) untuk selalu memakai masker agar terlindung dari penularan Covid-19. Ia juga berpesan kepada pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum yang datang dari daerah zona merah, agar senantiasa melaporkan diri kepada tim yang sudah ada diwilayah masing-masing.

"Yang terpenting, kami harapkan agar selalu mematuhi semua yang dianjurkan oleh pemerintah daerah khususnya, demi kebaikan dan kesehatan kita bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covit-19," harapan politisi muda ini. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama