Terkait Penanganan Covid-19, DPRD Sumbawa Melakukan Roadshow - OPSINTB.com | News References -->

Wednesday, April 8, 2020

Terkait Penanganan Covid-19, DPRD Sumbawa Melakukan Roadshow

Terkait Penanganan Covid-19, DPRD Sumbawa Melakukan Roadshow


OPSINTB.com - Berdasarkan hasil keputusan Rapat Pimpinan DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumbawa, telah menyepakati sejumlah agenda dalam rangka penangan wabah Virus Corona atau Covid-19.

Menindaklanjuti hasil rapat tersebut, mulai hari ini Rabu 08/04/2020, anggota DPRD Sumbawa melakukan roadshow ke beberapa wilayah kecamatn se Kabupaten Sumbawa berdasarkan Zona atau Dapil masing-masing.

Muhammad Faesal, Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa langsung terjun ke Zona Timur atau Dapil 3. Ia dan rombongan bergerak menuju kantor Kecamatan Tarano dan pintu gerbang bagian timur tepatnya di posko Gugus Penanganan Covid 19. Ini dilakukan untuk mengidentifikasi masyarakat yang keluar masuk Kabupaten Sumbawa-Dompu dan pengecekan Tim Medis beserta tim Pusmika Kecamatan Tarano tentang alat kelengkapan penanganan.

Setelah itu, tim kembali bergerak ke wilayah Kecamatan Empang tepatnya di Aula kantor kecamatan yang disambut oleh Tim Gugus dan Muspika Kecamatan Empang beserta Kepala Desa dalam rangka pengecekan kembali tentang kesiapan dan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komunikasi dan koordinasi seluruh elemen masyarakat agar terus ditingkatkan, semata-mata demi memastikan situasi dan kondisi masyarakat tetap sehat," kata Muhammad Faesal.

Lebih jauh, Faesal sapaan akrab politisi lowprofile ini mengutarakan harapannya agar semua masyarakat dapat menjaga diri, keluarga dan lingkungannya untuk kepentingan bersama, sehingga wabah Covid-19 ini bisa segera berlalu di Tanah Samawa khususnya.

Di samping itu, Faesal juga mengutarakan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19, terutama pihak kecamatan, tim medis, kapolsek, danramil, kepala desa dan segenap masyarakat yang terlibat dalam proses tersebut.

"Kami atas nama Lembaga DPRD, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran serta semua pihak dalam penanganan Covid-19 ini," pungkas Politisi Partai Gerindra itu. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama