Wow, Satu Kecamatan di Lotim Masih Bertahan pada Zona Hijau Covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, April 26, 2020

Wow, Satu Kecamatan di Lotim Masih Bertahan pada Zona Hijau Covid-19

Wow, Satu Kecamatan di Lotim Masih Bertahan pada Zona Hijau Covid-19

Virus Corona lotim zona hijau kuning merah

OPSINTB.com - Data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur, Minggu 26/4/2020, dari 21 kecamatan di Lombok Timur, tinggal satu kecamatan yang masih bertahan pada zona hijau covid-19, yakni Kecamatan Sukamulia.

Sebelumnya, dua kecamatan yakni Kecamatan Sembalun dan Sukamulia bertahan pada zona hijau covid-19 selama satu bulan. Namun Kecamatan Sembalun tumbang setelah 2 orang warga setempat dinyatakan reaktif (PDP), dan masuk zona kuning.

"Setelah bertahan satu bulan, akhirnya Kecamatan Sembalun berwarna kuning juga. Ada apa dengan Sukamulia, di tengah kepungan kuning dan merah masih tetap eksis dengan warna Hijaunya," kata HM Juaini Taofik, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur.

Terkait hal ini, Juaini belum bisa menyimpulkan secara sepihak, kenapa Kecamatan Sukamulia masih bertahan pada zona hijau. "Intinya kami belum paham, apakah ini menunjukkan warga Sukamulia berhasil dalam stay at homenya," tandasnya.

Data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur hingga hari ini, Minggu 26/4/2020, 872 OTG, 1.634 ODP, 108 PDP (35 selesai dalam pengawasan), dan 21 pasien positif covid-19 (5 orang sembuh). Terkait zona, ada 1 kecamatan zona hijau, 9 kecamatan zona kuning, dan 11 kecamatan zona merah. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama