Spirit Ramadhan dan Aksi Peduli Covid 19 Pemuda Tembeng Putik - OPSINTB.com | News References -->

Monday, April 27, 2020

Spirit Ramadhan dan Aksi Peduli Covid 19 Pemuda Tembeng Putik

Spirit Ramadhan dan Aksi Peduli Covid 19 Pemuda Tembeng Putik

Spirit Ramadhan dan Aksi Peduli Covid 19 Pemuda Tembeng Putik

OPSINTB.com - Pemuda Tembeng Putik yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Solidaritas atau dikenal dengan GARDA SOLIDARITAS, mengadakan kegiatan peduli covid 19 di tengah momentum Ramadhan.

Kegiatan yang mengusung tema "Gerakan Ratusan Masker, Nasi Kotak dan Santuan untuk Yatim, Duafa dan Jompo" itu dilaksanakan di Desa Tembeng Putik, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur, Minggu 26/4/2020.

Pembagian tersebut melalui dua metode. Pembagian masker, nasi kotak, dan santunan untuk yatim dan duafa dilakukan di TPQ Islahul Masaqin. Sedangkan santunan untuk jompo dilakukan dari pintu ke pintu.

Kegiatan tersebut diharapkan bermanfaat dan berdampak kepada masyarakat sekitar serta bisa membantu pemerintah dalam penanganan covid 19.

Kegiatan mulia ini dihadiri oleh kepala wilayah, perwakilan dari setiap RT, tokoh agama, masyarakat dan pemuda dengan tetap menjaga jarak sesuai aturan pemerintah.

Kepala wilayah Tembeng Putik Timuk 1, Hammi mengaku sangat terbantu dengan kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh kelompok pemuda ini. Karena dari satu minggu yang lalu kelompok pemuda ini juga pernah melakukan pendistribusian masker dan edukasi terhadap masyarakat.

Sementara itu, Rohman Rofiki selaku ketua Garda Solidaritas berharap, agar gerakan sosial yang dilakukan bermanfaat bagi masyakarakt di tengah pandemi covid 19. "Semoga gerakan ini akan berdampak terhadap masyarakat," ungkapnya.

Mantan Ketua LMND Lombok Timur ini juga berharap agar masyarakat saling bahu-membahu dalam penanganan covid 19 ini, juga saling berbagi terhadap mereka yang membutuhkan.

Kegiatan yang dilakukan oleh GARDA SOLIDARITAS ini mendapat respons positif dari berbagai kalangan, dan gerakan pemuda ini akan terus mengabdi kepada masyarakat sesuai platform perjuanganya, seperti sosial, lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Kelompok pemuda ini juga berharap supaya pihak desa, kecamatan bahkan kabupaten agar memperhatikan atau mendukung gerakan-gerakan sosial yang dilakukan, yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masayarakat. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama