Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Asal Pringgasela Sembuh - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, April 11, 2020

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Asal Pringgasela Sembuh

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Asal Pringgasela Sembuh

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Asal Pringgasela Sembuh

OPSINTB.com - Pasien positif covid-19 yakni MI asal Pringgasela, Lombok Timur sudah dinyatakan sembuh.

"Kabar baik hari ini sesuai rilis Direktur RSUD R Soedjono Selong, bahwa Rumah Sakit kita sudah berhasil menyembuhkan pasien positif covid-19 dari Pringgasela," kata Sekretaris Daerah Lombok Timur, HM Juaini Taofik, Sabtu 11/4/2020.

Lanjutnya, pasien MI dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab pertama tanggal 6 April lalu. Kemudian hasil swab ketiga, tepatnya tanggal 10 April, ia dinyatakan negatif covid-19. Namun, hingga saat ini MI masih dirawat di RSUD Raden Soedjono Selong untuk perbaikan kondisi.

Dengan adanya satu tambahan pasien negatif covid-19, maka jumlah pasien positif covid-19 di Lombok Timur sampai hari ini (11/4/2020) sebanyak 4 orang. Kecamatan Aikmel 3 orang dan tambahan dari Kecamatan Selong 1 orang.

Sementara jumlah PDP yakni 16 orang, masih sama dengan hari sebelumnya. Untuk kasus ODP mengalami peningkatan, dari 1.357 menjadi 1.375 ODP. Begitu pula OTG, terdapat penambahan satu orang menjadi 230.

Untuk itu, Juaini menghimbau kepada seluruh masyarakat Lombok Timur khususnya, agar tetap semangat dan selalu waspada. Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

"Tetap semangat, bahwa kita sudah mampu menyembuhkan pasien positif covid-19 di RSUD Selong," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama