Beberapa Perusahaan Swasta di Lotim Ikut Ambil Bagian Cegah Penyebaran Covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 21 April 2020

Beberapa Perusahaan Swasta di Lotim Ikut Ambil Bagian Cegah Penyebaran Covid-19

Beberapa Perusahaan Swasta di Lotim Ikut Ambil Bagian Cegah Penyebaran Covid-19

Beberapa Perusahaan Swasta di Lotim Ikut Ambil Bagian Cegah Penyebaran Covid-19

OPSINTB.com - Dengan semakin meningkatnya grafik penyebaran wabah covid 19, kepedulian dari berbagai kalangan terus mengalir untuk Kabupaten Lombok Timur. Termasuk dari beberapa perusahaan swasta yang peduli sosial.

Hal ini dilihat dengan diterimanya Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker oleh ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur, Habiburrahman dari beberapa perusahaan swasta seperti Sekardiu Consulting dan Zheelaya Torus and Travel.

Habib panggilan akrab Habiburrahman, menerima 1400 buah masker melalui pencari donatur Lalu Guruh Apriyanto, pimpinan perusahaan CV Zheelaya Torus and Travel, Senin 20/4/2020.

Lalu Guruh mengatakan, donasi berupa 1400 buah masker tersebut merupakan bentuk keperihatian Sekardiu Consulting dan Zheelaya Torus and Travel atas pandemi covid-19 yang penyebarannya semakin meluas di Lombok Timur.

"Kami merasa bahagia bisa ikut andil dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini," ungkapnya.

Penyebaran virus itu sejatinya, kata dia, pencegahannya membutuhkan kerja sama seluruh elemen masyarakat. Dalam hal ini, pemerintah tidak bisa dibiarkan sendiri menangani virus mematikan ini. Untuk itu, pihak perusahaan mengandeng pemuda untuk bersam membantu pemerintah menekan penyebaran virus covid 19 di tengah masyarakat.

"Karena tingkat kesadaran masyarakat kita masih kurang, maka kita tidak boleh membiarkan pemerintah berjuang sendiri mengatasi masalah ini," tulis Puguh dalam pesan singkatnya.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, membutuhkan edukasi. "Makanya kita menggandeng KNPI sebagai penyalur bantuan itu, karena kami yakin dengan kredibilitas dan loyalitasnya terhadap masyarakat," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Pimpinan Sekardiu Consulting, Lalu Panca Sangsaka Putra. Ia juga berharap satu orang memiliki satu masker agar penyebaran covid 19 ini tidak terus meluas.

Pengusaha kelahiran Lombok Timur itu juga mengaku terus memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat melalui tele confrence agar terus menjaga kebersihan, menjaga jarak dalam berinteraksi serta menjauhi rasa cemas yang berlebih.

"Karena rasa cemas yang berlebih juga bagian dari penyakit, jadi hindari itu," pesan Panca. "Tapi jangan lupa kebersihan diri, keluarga dan lingkungan juga harus dijaga," pungkasnya. (kim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama