Sah, 110 Pejabat Eselon Tiga dan Empat Lombok Timur Dilantik - OPSINTB.com | News References -->

10/03/20

Sah, 110 Pejabat Eselon Tiga dan Empat Lombok Timur Dilantik

Sah, 110 Pejabat Eselon Tiga dan Empat Lombok Timur Dilantik

110 Pejabat Eselon Tiga dan Empat Lombok Timur Dilantik

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H Muhammad Juaini Taofik melantik 110 orang Pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Senin 09/03/2020.

Pelatikan yang dilaksanakan di Ballroom Kantor Bupati tersebut dihadiri oleh Asisten lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur, dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah mengingatkan perpindahan jabatan sebagai sesuatu yang biasa. Pelantikan kali ini dinilainya bersifat flat, tidak terlalu berlebihan kendati ada yang dibebastugaskan.

Hal tersebut, menurut Juaini, telah melalui pertimbangan Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan, sebab jabatan tidak melulu soal kepercayaan.

"Dalam manajeman aparatur sipil Negara ASN harus berintegritas, karenanya ketika seorang ASN jauh dari integritas, PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS harus ditegakkan," kata Juaini.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga mengakui pola karir ASN saat ini memang sulit diprediksi. Sesuai UU ASN no 5 tahun 2014 yang diatur kembali dengan PP 11 tahun 2017 tentang Manajeman Pegawai Negeri Sipil,  manajeman pembinaan karir  ASN menyesuaikan dengan kebutuhan dan mekanisme sistem.

"Tidak ada yang istimewa kecuali pada kemampuan untuk berkontribusi positif terhadap pencapaian Visi Misi daerah, untuk saat ini seperti yang tercantum dalam RPJMD 2018-2023," tegasnya.

Pada penutup sambutannya, Juaini mengingatkan adanya job kompetensi untuk eselon II, sehingga kepada pejabat bersangkutan diminta untuk mempersiapkan diri. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama