Ratna Dewi Terpilih Pimpin PWI Lombok Timur Periode 2020-2023 - OPSINTB.com | News References -->

28/03/20

Ratna Dewi Terpilih Pimpin PWI Lombok Timur Periode 2020-2023

Ratna Dewi Terpilih Pimpin PWI Lombok Timur Periode 2020-2023

Ratna Dewi Terpilih Pimpin PWI Lombok Timur Periode 2020-2023

OPSINTB.com - Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lombok Timur tahun 2020 digelar di Rempung, Kecamatan Peringgasela, Lombok Timur, Sabtu 28/3/2020.

Pada Konfrensi yang dihadiri langsung Ketua PWI NTB, H Nasrudin serta sejumlah pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur itu, menetapkan dan mengukuhkan  pengurus PWI Lombok Timur periode 2020-2023. Pemilihan pengurus PWI Lombok Timur dilakukan dengan pemungutan suara. Dan, Ketua PWI Lombok Timur dijabat oleh Ratna Dewi, Wakil Ketua  dijabat Widianto, dan Bendahara dijabat Jalaludin.

Dalam sambuatannya, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Lombok Timur, Iswan Rakhmadi mengatakan, jurnalis memiliki kekuatan dan peran penting dalam jalannya pemerintahan. Bahkan pers merupakan pilar ke empat demokrasi yang diharapkan mampu memberikan informasi berimbang terutama di tengah ancaman penyebaran virus corona.

"Saya sangat berbahagia terdapat kepengurusan tetap PWI Lombok Timur, melalui para jurnalis dapat memberikan gambaran upaya yang dilakukan Pemda dalam menghambat penyebaran  Covid-19 di Lombok Timur, termasuk menggambarkan bahwa Lombok Timur yang saat ini zona merah Covid-19 masih dalam keadaan aman," ujar Iswan Rahkmadi.

Di tempat yang sama, Ketua PWI NTB, H Nasrudin dalam sambutannya mengajak wartawan di Kabupaten Lombok Timur agar menjaga keselamatan dalam menjalankan tugasnya di tengah ancaman penyebaran virus corona. Disamping itu tetap menjunjung kode etik dalam membuat sebuah berita.

"Kita saling mengingatkan agar tidak panik di tengah ancaman penyebaran virus corona, sudut pandang dalam membuat berita juga harus dikaji agar dapat mengedukasi masyarakat menghindari penyebaran virus corona," tandasnya.

Nasrudin yang juga merupakan wartawan senior NTB berharap, agar PWI Lombok Timur dapat menjadi percontohan bagi PWI di daerah lainnya di NTB. Pengurus yang baru dikukuhkan diharapkan juga dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik serta menjalin kerjasama dengan Pemda dalam upaya memperkuat dan meperkokoh keberadaan PWI.

Sementara itu Ketua PWI Lombok Timur terpilih, Ratna Dewi berharap, organisasi PWI khususnya di Lombok Timur dapat terus berkembang. PWI Lombok Timur juga tidak menutup diri kepada para jurnalis potensial lainnya untuk bergabung menjadi anggota baru guna bersama-sama membangun PWI termasuk membangun sinergitas dengan Pemda setempat.

"PWI Lombok Timur akan membangun sinergitas dengan Pemda Lombok Timur, bila perlu PWI sebagai inisiator memfasilitasi teman-teman yang belum melakukan uji kompetensi wartawan, hal tersebut akan menjadi tantangan bagi pengurus baru PWI Lombok Timur ke depan,” jelasnya.

Ratna mengaku, sejumlah agenda telah dilaksanakan di antaranya Kenfercab PWI NTB, melakukan konsolidasi organisasi, serta saat ini membentuk pengurus PWI Lombok Timur definitif.

"Apa yang diikhtiarkan dalam membentuk kepengurusan baru diharapkan dapat menjadi spirit baru  bagi anggota PWI lainnya sebagai media informasi  bagi masyarakat dan menghindari berita hoax," pungkas Ratna yang sebelumnya juga menjabat pelaksana tugas (plt) Ketua PWI Lombok Timur. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama