Kades Pringgasela Timur : Aksi Pencegahan Covid-19 Harus Total dan Maksimal - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 31 Maret 2020

Kades Pringgasela Timur : Aksi Pencegahan Covid-19 Harus Total dan Maksimal

Kades Pringgasela Timur : Aksi Pencegahan Covid-19 Harus Total dan Maksimal

Kades Pringgasela Timur : Aksi Pencegahan Covid-19 Harus Total dan Maksimal

OPSINTB.com - Terhitung lima hari dari tanggal 26/03/2020 lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Pringgasela Timur, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur tak henti mengunjungi masyarakat untuk melakukan aksi pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Pencegahan dilakukan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di setiap pelosok pemukiman warga maupun tempat umum. Termausk memeberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang bagaiamana cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri ) lengkap, Pemdes Pringgasela Timur melalui Tim Tanggap Covid-19 yang sudah dibentuk, terus melakukan aksi serupa hingga hari ini, Selasa 31/03/202.

Tim yang dikomandoi langsung oleh Kepala Desa Pringgasela Timur, M Sabri SE itu mendapat banyak dukungan dari masyarakat yang ada di setiap dusun.

"Tentu dukungan ini tidak terlepas dari sosialisasi dan edukasi yang diberikan tim kepada masyarakat sebelum turun melakukan penyemprotan," kata Sabri.

Sehingga, banyak masayarakat yang berlomba-lomba membawa tangki penyemprotan datang membantu tim untuk melakukan aksi sterilisasi yang tujannnya untuk memutus rantai penularan covid -19 di desa setempat.

Tak hanya itu, pemerintah desa juga mengontrol keluar masukanya orang baru maupun warga desa yang baru datang dari luar daerah atau pun TKI yang baru pulang dari luar negeri. Sedikitnya,  3 warga yang baru pulang dari luar negeri sudah dilaporkan ke Puskesmas. Dan, pemerintah desa sudah melakukan karantina mandiri dengan membatasi yang bersangkutan berkegiatan di rumahnya.

"Aksi pencegahan Covid-19 harus total dan maksimal, mengingat warga Lombok Timur menjadi korban pertama yang terjangkit. Untuk itu masayarakat harus ikut andil mendukung gerakan yang diinisaisasi pemerintah desa dan juga menyadari akan pentingnya kerjasama untuk melakukan akasi-aksi sosial," pungkasnya.

Untuk itu, Sabri berharap, dengan kerjasama yang telah terjalin mampu menjadikan Desa Pringgasela Timur bersih dari Covid-19. (nen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama