Dapat Warning dari Pusat, Labelisasi Rumah PKH Lombok Timur Ditunda - OPSINTB.com | News References -->

Wednesday, March 4, 2020

Dapat Warning dari Pusat, Labelisasi Rumah PKH Lombok Timur Ditunda

Dapat Warning dari Pusat, Labelisasi Rumah PKH Lombok Timur Ditunda

Dapat Warning dari Pusat, Labelisasi Rumah PKH Lombok Timur Ditunda

OPSINTB.com - Proses labelisasi rumah penerima bantuan PKH dan BPNT di Kabupaten Lombok Timur dihentikan sementara. Pemberhentian sementara dilakukan karena adanya warning atau Surat Peringatan (SP) dari pemerintah pusat.

"Labelisasi kita stop dulu karena ada warning (SP, red) dari pusat," kata Safarudin, Korkab PKH Lombok Timur, Rabu 04/03/2020.

Pada SP tersebut, jelasnya, pemerintah pusat menyinggung tulisan pada label yang harus diubah. Dimana label sebelumnya tertulis Keluarga Miskin Penerima Bantuan PKH dan BPNT dan diubah menjadi Keluarga Pra Sejahtera Penerima PKH dan Bantuan Sembako.

Sebenarnya, kata dia, pada Petunjuk Teknis (Juknis) labelisasi rumah PKH sudah tercantum aturan tulisan yang dimaksud pada SP tersebut. "Kami yang keliru. Tapi tulisannya sudah kita ubah," imbuhnya.

Selanjutnya, proses labelisasi akan dilakukan kembali dalam waktu dekat. Namun sebelum dilanjutkan, Koordinator PKH dan Dinas Sosial Lombok Timur akan melakukan koordinasi terlebih dahulu. "Kita tunggu pak Kadis Sosial anggendakan untuk kita rembukkan supaya lebih rapi," pungkasnya.

Labelisasi rumah bantuan PKH Lombok Timur sudah dilakukan pada sekitar 107 rumah atau kurang satu persen dari jumlah keseluruhan penerima bantuan PKH. Dan rumah yang sudah dilabel tidak akan dilabelisasi ulang. "Kita fokus pada rumah yang belum dilabel," pungkas Safarudin. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama