Cegah Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Serentak di Lotim - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 31 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Serentak di Lotim

Cegah Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Serentak di Lotim

Cegah Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Serentak di Lotim

OPSINTB.com - Dalam rangka penanganan Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur laksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di Wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Penyemprotan serentak diawali apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, di Lapangan Kantor BPBD Lombok Timur, Selasa 31/03/2020.

Apel juga diikuti Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH, Dandim 1615 Letkol Inf Agus Prihanto Donny, Sekda Lombok Timur HM Juaini Taofik, beberapa SKPD terkait, dan relawan serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur.

Dalam amanatnya, Bupati Lombok Timur mengatakan, kehadiran aparatur negara sangat dibutuhkan masyarakat di tengah permasalahan yang melanda. Mengingat, saat ini Lombok Timur khususnya, mengalami masalah yang sangat besar yakni pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Lombok Timur merupakan salah satu wujud nyata yang dilakukan aparatur negara dalam menyikapi permasalahan yang ada.

"Pada saat ini kita sebagai aparatur negara hadir pada saat masyarakat membutuhkan untuk mengatasi permasalahan yang ada. Dan aparatur negara harus cepat tanggap dalam menyikapi hal tersebut," pungkasnya.

Untuk itu, bupati berharap agara Tim Gugus Tugas bisa menuntaskan penyeprotan disinfektan dengan baik di semua titik yang sudah dipetakan.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur dalam arahannya mengatakan, selain penyemprotan disinfektan, tim juga diharapkan agar melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat tentang Covid-19 dan menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul. "Dalam melaksanakan tugas, tim juga harus mengatur jarak atau social distancing," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama