Sedang Duduk Santai, Pencuri Spesialis Kos Ini Digeret Masuk Mobil Polisi - OPSINTB.com | News References -->

Wednesday, February 12, 2020

Sedang Duduk Santai, Pencuri Spesialis Kos Ini Digeret Masuk Mobil Polisi

Sedang Duduk Santai, Pencuri Spesialis Kos Ini Digeret Masuk Mobil Polisi

Pencuri spesialis kos di anjani lombok timur

OPSINTB.com - Tim Ops Jaran Gatarin Polres Lombok Timur tangkap pelaku pencurian spesialis kos-kosan, Aziz Hamzah Andira (31 tahun) alamat Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, Senin 10/02/2020 sekitar pukul 08.00 wita.

Pelaku digeret masuk mobil Polisi saat sedang duduk santai di pinggir jalan raya, depan rumah pelaku. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti berupa 1 unit hp, 1 unit laptop dan sepasang sepatu milik korban langsung diamankan ke Polres Lombok Timur guna proses hukum lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, saat diintrogasi petugas, pelaku mengaku kerap melakukan aksi serupa dengan incaran kamar kos santri di wilayah Desa Anjani.

Dalam melakukan aksinya, pelaku berjumlah 3 orang. "Dua orang rekan pelaku sedang dalam pengejaran petugas," kata Yogi, Rabu 12/02/2020.

Lanjutnya, pencuri spesialis kos menjadi salah satu target utama Polres Lombok Timur karena sering meresahkan masyarakat, terutama para pelajar yang sedang menuntut ilmu. Selain itu, karena jumlah pencuri spesialis kos juga tergolong cukup banyak, berkelompok dan tersebar di sejumlah tempat hingga ke luar wilayah hukum Polres Lombok Timur.

"Spesialis kos tidak hanya satu, mereka berkelompok. Dan masing-masing kelompok itu tidak hanya bermain di wilayah Lombok Timur tapi bermain di wilayah Lombok Tengah," pungkasnya.

Untuk itu, Yogi meghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang sedang kos, agar selalu waspada dan mengunci pintu atau gerbang kos saat sedang bepergian.

Ia juga menghimbau agar pemilik kos memasang CCTV. "Karena CCTV sangat membantu kami untuk melakukan upaya lidik," imbuhnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama