RKS Adakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis, Masyarakat Sakra Antri - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, February 23, 2020

RKS Adakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis, Masyarakat Sakra Antri

RKS Adakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis, Masyarakat Sakra Antri

Pengobatan gratis rks lombok timur

OPSINTB.com - Rembuk Keluarga Sakra (RKS) gelar bakti soasial pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 1000 lebih warga Kecamatan Sakra, Lombok Timur.

Kegiatan perdana yang diselenggarakan KSR itu dilaksanakan di Aulan Kantor desa Sakra, Minggu 23/02/2020.

Lalu Herman Maha Putra MKes MH, Dirut RSU Mataram yang juga salah seorang inisiator acara mengatakan, kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wita itu disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Sakra. Ruang aula sempat dibuat sesak oleh antrean masyarakat yang hadir berobat atau sekedar memeriksa kesehatan mereka.

Bahkan, puluhan tenaga medis dari anggota RKS yang standby di lokasi kegiatan sempat kewalahan karena jumlah masyarakat yang terus membeludak. Hingga 1000 lebih stok obat dan bingkisan yang disediakan panitia habis saat kegiatan ditutup pukul 12.00 wita.

Kata Herman, kegiatan tersebut terlaksana sebagai upaya RKS untuk mewujudkan masyarakat sehat dan berkualitas, khususnya di Kecamatan Sakra. Juga sebagai bentuk pengabdian anggota RKS terhadap masyarakat yang berada di tanah kelahiran mereka itu.

Dan tidak menutup kemungkinan, lanjutnya, kegiatan serupa akan dilaksanakan RKS di lokasi lain, di luar Sakra bahkan di luar Kabupaten Lombok Timur. "Kegiatan di Sakra ini adalah pilot project kita (RKS, red). RKS akan berbuat untuk NTB," imbuhnya.

Ia menegaskan, kegiatan sosial itu terlaksana atas ide dan inisiasi anggota RKS. Tidak ada campur tangan pemerintah kabupaten atau provinsi. Dana kegiatan juga diperoleh dari iuran anggota RKS dan seluruh masyarakat Sakra yang begitu semangat mendukung acara tersebut.

Untuk itu, Herman bersama Direktur RSUD Provinsi dan RS Univeraitas Mataram sebagai inisiator kegiatan mengaku bangga atas suksesnya kegiatan sosial perdana yang telah terlaksana itu.

Pada kegiatan berikutnya, ia berharap bisa dilaksanakan lebih besar dan menyerap masyarakat lebih banyak lagi. Kegiatan berikutnya juga diharapkan ada bantuan pemerintah daerah maupun provinsi. "Tapi kami yakin Bupati Lombok Timur akan menyambut baik kegiatan ini," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama