Resmi Dilantik, Ketua KNPI Lotim Sebut Dualisme Adalah Isu Elit yang Tak Pro Rakyat - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, February 2, 2020

Resmi Dilantik, Ketua KNPI Lotim Sebut Dualisme Adalah Isu Elit yang Tak Pro Rakyat

Resmi Dilantik, Ketua KNPI Lotim Sebut Dualisme Adalah Isu Elit yang Tak Pro Rakyat

Pelantikan ketua knpi lotim periode 2020-2023

OPSINTB.com - Dewan Pengurus DPD KNPI Lombok Timur periode 2020-2023 resmi dilantik, di Gedung Pemuda dan Mahasiswa Lombok Timur, Minggu 02/02/2020.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK dan penyerahan Bendera KNPI dari ketua DPD KNPI NTB, Hamdan Kasim kepada Ketua DPD KNPI Lombok Timur periode 2020-2023, Habiburrahman.

Ketua DPD KNPI Lombok Timur, Habiburrahman, dalam pidatonya mengatakan bahwa pemuda Lombok Timur akan berkomitmen bersama-sama membangun Lombok Timur.

Ia mengibaratkan Lombok Timur sebagai serpihan Surga yang harus dikelola secara berkelanjutan. "Bahwa Lombok Timur yang merupakan serpihan Surga, menjadi beban amanah yang harus kita kelola secara berkelanjutan," ucap Habib.

Menurutnya, dengan wilayah tak seluas kabupaten lain, namun dengan jumlah penduduk terbesar di NTB, seharusnya Lombok Timur menjadi kunci perkembangan Provinsi NTB dengan bonus demografi yang dimiliki.

Habib tak lupa menyampaikan pandangan terkait kondisi lapangan pekerjaan di Lombok Timur yang belum tersedia bagi masyarakat. Sehingga selogan penyediaan lapangan kerja masih menjadi tanda tanya besar.

"Setiap tahun 17 ribu masyarakat Lombok Timur berangkat ke luar negeri. Ada 17 ribu sampai 24 ribu masyarakat Lombok Timur menumpahkan skill mereka di luar," paparnya kepada ratusan pemuda yang hadir.

Habib berjanji, di masa kepemimpinannya dalam 3 tahun ke depan, pemuda Lombok Timur akan menjadi pilar ketahanan ekonomi. Dan tak ingin hanya berkutat pada isu elit yang tidak ada kaitannya dengan kepentingan masyarakat kalangan bawah. Seperti halnya isu dualisme KNPI yang selama ini disajikan kepada publik.

Menurutnya, isu dualisme KNPI tidak berkorelasi dengan kepentingan rakyat. Dan, hanya menjadi isu konsumsi bagi kalangan elit.

"Kami membayangkan ketika pemerintah tidak hanya melibatkan pemuda ke dalam politik praktis. Tapi sebagai pilar ketahanan ekonomi. Maka apa yang dikeluhkan terkait tingginya angka kemiskinan, tidak akan terjadi," yakinnya.

Ia pun mengeluhkan tidak adanya ruang yang diberikan Pemda Lombok Timur terhadap KNPI, karena dalih isu dualisme tersebut. Ia menduga, bahwa Pemda tetap tidak akan memberikan ruang bagi DPD KNPI Lombok Timur, seperti yang terjadi dalam satu periode kepemimpinan yang lalu.

"Pemda abai terhadap kondisi kepemudaan. Satu periode yang lalu, KNPI tidak diberi ruang oleh pemda. Dengan dalih dualisme, mungkin itu akan berlanjut," ucapnya disambut tepuk tangan peserta yang hadir pada kesempatan tersebut.

Ditegaskan olehnya, bahwa tidak ada dualisme dalam tubuh KNPI. Karena selama ini, DPD KNPI Lombok Timur tetap menjalankan tupoksinya.

"Dualisme tidak ada. KNPI Lombok Timur tetap berjalan sesuai dengan tupoksinya. Kami tidak ingin bicara dengan isu elit seperti itu," tegas Habib.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI NTB, Hamdan Kasim, dalam sambutannya menyelipkan harapan besar terhadap Pengurus DPD KNPI Lombok Timur yang baru dilantik. Sehingga, DPD KNPI Lombok Timur yang diketuai Habiburrahman, dan Sekretaris Salman Hafiz tersebut, dapat lebih produktif dibandingkan kepengurusan sebelumnya.

"Pemuda harus dikonversi menjadi fungsional. Tanpa kreatifitas kita akan ditinggal oleh zaman. Harapan kami KNPI Lombok Timur membawa angin baru untuk Lombok Timur," tutup Hamdan.

Dari awal hingga akhir acara, Pelantikan Dewan Pengurus DPD KNPI Lombok Timur periode 2020-2023 tersebut, berjalan lancar dan penuh khidmat. (ded)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama