Peringati HPN, Dispar Lotim dan FJLT Teken MoU Lomba Karya Jurnalistik - OPSINTB.com | News References -->

13/02/20

Peringati HPN, Dispar Lotim dan FJLT Teken MoU Lomba Karya Jurnalistik

Peringati HPN, Dispar Lotim dan FJLT Teken MoU Lomba Karya Jurnalistik

Peringati HPN, Dispar Lotim dan FJLT Teken MoU Lomba Karya Jurnalistik

OPSINTB.com - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dipusatkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan beberapa hari lalu, Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) menggelar mimbar bebas di samping Makam Pahlawan Selong, Kamis 13/02/2020.

Mimbar bebas bertemakan "Mewujudkan Jurnalis Bermartabat" itu digelar di Jalan TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, tepatnya di samping Makam Pahlawan Selong.

Kegiatan yang dimulai pukul 8.00 wita itu diisi dengan pembagian stiker kepada pengguna jalan yang melintas. Hal ini juga sebagai bentuk sosialisasi terhadap masyarakat, terkait keberadaan FJLT yang telah terbentuk pada tanggal 25 Januari lalu.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan lounching Lomba Karya Jurnalistik, sekaligus penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FJLT dan Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Timur.

Ketua FJLT, Rusliadi mengatakan, keberadaan FJLT di Lombok Timur sebagai upaya untuk membentuk wartawan Lombok Timur menjadi wartawan yang bermartabat. Sesuai dengan tema yang diangkat pada hari itu.

Melalui karya tulisnya, wartawan bermaksud memberikan kritik demi perubahan yang lebih baik bagi pembangunan daerah, terutama di Lombok Timur.

"Karya itu bukanlah karya yang menjatuhkan, tapi karya terbaik sebagai kritik perubahan suatu bangsa," jelasnya.

Melalui MoU yang ditanda tangani pada hari itu, Rusli menyampaikan harapannya agar melalui karya tulis terkait pariwisata dapat meningkatkan kunjungan ke Lombok Timur. Dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Mengangkat pariwisata Lombok Timur agar mendunia. Sehingga menarik kunjungan wisatawan ke Lombok Timur dan menjadikan masyarakat sejahtera," ucapnya.

Para pemenang dalam Lomba Karya Jurnalistik tersebut, nantinya akan mendapatkan hadiah dengan total Rp 20 juta. Serta melibatkan seluruh media dengan platform berbeda, baik media online, cetak, televisi, dan radio.

Sementara itu, Kadispar Lombok Timur, H Mugni, menyambut positif keberadaan FJLT sebagai wadah pemersatu wartawan di Lombok Timur.

Ia pun berterimakasih atas dukungan wartawan dalam Lomba Karya Jurnalistik yang turut membantu promosi pariwisata Lombok Timur.

"Mudahan dengan kerjasama Dinas Pariwisata dan wartawan dapat membantu kemajuan pariwisata," harapnya.

Menurtnya, berita positif terkait destinasi, dan kondisi keamanan Lombok Timur dapat dipublikasikan secara masif. Serta meminimalisir isu negatif yang dapat menurunkan minat kunjungan wisatawan ke Lombok Timur.

"Pariwisata adalah masa depan kita, mari kita sama-sama membangun pariwisata agar lebih dikenal dunia. Termasuk melalui tulisan atau berita," serunya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama