Mawar Kena Peluru Polisi Gegara Maling Sapi di Pringgasela Lotim - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 20 Februari 2020

Mawar Kena Peluru Polisi Gegara Maling Sapi di Pringgasela Lotim

Mawar Kena Peluru Polisi Gegara Maling Sapi di Pringgasela Lotim

Polres lotim tangkap maling sapi Asal masbagik

OPSINTB.com - Gabungan Tim Ops Jaran Polres Lombok Timur dan Tim Elit Sabhara tangkap pelaku pencuri hewan yakni Mawardi Alias Mawar (34 tahun) pada hari Selasa 18 Februari kemarin, sekitar pukuk 05.00 wita.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, pelaku Mawar ditangkap di rumahnya Dusun Borok Lelet, Desa Borok Lelet, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat kabur ke arah persawahan melalui jendela belakang rumah. Sehingga terjadi kejar-kejatan antara petugas dan pelaku.

"Karena pelaku terus berusaha kabur maka petugas mengambil tindakan tegas terukur, melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kanan pelaku," kata Yogi, Kamis 20/02/2020.

Lanjutnya, sebelum diamankan Polisi, pelaku yang berjumlah 3 orang telah melakukan aksinya pada malam hari dengan cara merusak kandang sapi milik korban, Amaq Sul (70 tahun) di Desa Jurit Utara Baru, Kecamatan Pringgasela.

Saat melakukan aksinya, pelaku menggunakan gergaji dan parang. Kemudian dua ekor sapi milik korban dituntun ke jalan raya secara bersama-sama. Namun karna kesulitan dengan medan yang dilewati dan takut dipergoki warga, akhirnya satu ekor sapi dilepas tidak jauh dari rumah korban. Kemudian sapi tersebut dituntun sampai Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur dan selanjutnya dinaikkan ke atas truck untuk pergi dijual ke wilayah Terara.

Video Penangkapan : TONTON

Kata Yogi, saat ini pelaku dimankan di Polres Lombok Timur untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. Beserta barang bukti berupa 1 unit truck bak kayu yang digunakan mengangkut sapi, 1 ekor sapi milik Korban, 1 buah senter milik pelaku, 1 buah parang milik pelaku, 1 buah sebo atau penutup wajah milik pelaku dan 5 unit HP.

"Sementar beberapa rekan pelaku masih dalam pengejaran petugas dan identias mereka sudah kami kantongi," tegasnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama