Konfercab PWI NTB akan Digelar 28 Februari di Kampung Inggris - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, February 2, 2020

Konfercab PWI NTB akan Digelar 28 Februari di Kampung Inggris

Konfercab PWI NTB akan Digelar 28 Februari di Kampung Inggris

Konfercab PWI NTB akan Digelar 28 Februari di Kampung Inggris Desa Tete Batu Selatan

OPSINTB.com - Kegiatan Konferensi Cabang (Konfrecab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan digelar 28 Februari - 1 Maret 2020, akan dipusatkan di Kampung Inggris Desa Tete Batu Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur.

Kepastian itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Cabang NTB, Nasrudin Zain dan Sekretaris, H Rahman Hakim, didampingi Pengurus PWI Lombok Timur, saat mengunjungi lokasi pusat kegiatan Konfercab, Sabtu 01/02/2020.

Plt Ketua PWI Cabang NTB, Nasrudin Zein mengatakan, kegiatan Konfercab PWI NTB akan dipusatkan tepatnya di Hotel Grend Orry, Desa Tete Batu Selatan atau kampung Inggris. Kunjungan lokasi dilakukan untuk memastikan lokasi Konfercab apakah memadai atau tidak.

"Setelah kami lihat ternyata sangat cocok sekali sebagai lokasi kegiatan Konfercab PWI Cabang NTB," tegasnya.

Ia juga menjelaskan, PWI Cabang NTB telah membentuk panitia Konfercab untuk mensukseskan acara. Panitia acara termasuk dari pengurus PWI Kabupaten Lombok Timur.

Sementara, lanjutnya, kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri sekitar 100 orang wartawan di NTB yang tergabung dalam PWI, termasuk dari PWI Pusat.

Selain itu, Gubenur NTB, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB, Bupati Lombok Timur dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga akan dilayangkan undangan. "Rencananya kegiatan Konfercab PWI NTB akan dibuka Gubenur NTB," ujar Nasrudin.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, akan dirangkai dengan kegiatan penanaman pohon dengan melibatkan anggota Pramuka dan tabur benih ikan yang tentunya bekerjasama dengan steakholder yang ada. Tentunya, tidak terlepas dari dukungan dan peran serta dari Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur maupun pihak lainnya yang ikut berpatisifasi untuk mensukseskan kegiatan Konfercab tersebut.‎

"Mari kita sama-sama mensukseskan konfercab PWI Cabang NTB tersebut agar berjalan aman dan lancar," tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tete Batu Selatan, M Zuhri Rahman mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan Konfercab PWI Cabang NTB yang akan dipusatkan di wilayah kepemimpinannya atau Desa Kapung Inggris Tete Batu Selatan.

Kata Zuhri, ini merupakan sebuah kepercayaan yang harus diapresiasi, apalagi yang mengadakan ini adalah PWI Cabang NTB. "Kami akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menyambut para wartawan dari 10 kabupaten/kota di NTB untuk berkonfercab nantinya," imbuhnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama