Juaini Taufik Dilantik Sebagai Sekda Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

Wednesday, February 19, 2020

Juaini Taufik Dilantik Sebagai Sekda Lombok Timur

Juaini Taufik Dilantik Sebagai Sekda Lombok Timur

Bupati lantik Juaini Taufik Sebagai Sekda Lombok Timur

OPSINTB.com - HM Juaini Taufik dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur. Mantan Kepala BPKAD Lombok Timur itu dilantik oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, di Aula Kantor Bupati Lombok Timur, Rabu 19/02/2020.

Acara pelantikan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, mantan/sekda yang digantikan yakni H Rohman Farly, jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan camat.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengucapkan terimakasih kepada H Romham Farly yang telah menuntaskan pekerjaanya dengan baik sebagai Sekda Lombok Timur sejak 14 Maret 2014 lalu.

Sementara, orang nomor satu di Lombok Timur itu memberi selamat kepada Juaini Taugik yang baru usai dilantik sebagai Sekda Lombok Timur.

Bupati Sukiman berharap, Juaini Taufik mampu mengemban tugas barunya dengan baik, sebagaimana tiga fungsi atau tugas Sekda. Yakni, harmonisai, dinamisasi dan fasilitasi.

Taufik panggilan akrab Juaini Taufik, diharapkan bisa membuat harmonis hubungan bupati dan wakil bupati dalam melaksanakan tugasnya. Pasalnya, kata bupati, masih banyak beberapa pihak yang ingin merenggangkan hubungan antara bupati dan wakil bupati.

"Tapi kita sudah bertekat bulat tidak boleh ada yang membuat rusak harmonis hubungan bupati dan wakil bupati," tegas Sukiman.

Selain itu, Taufuk juga diharapakan bisa membuat lebih harmonis hubungan kerja antara forkopimda, pimpinan OPD, legislatif dan eksekutif. Juga yang lebih penting, tegas bupati, Sekda harus membuat hubungan masyarakat dan pemerintah daerah menjadi lebih baik.

Selain itu, Taufik diharapakan bisa mendorong gerak dan langkah OPD menjadi lebih dinamis dalam melaksanakan tugas pokoknya. Dan, Taufik diharapkan bisa hadir sebagai fasilitator, memfasilitasi jajaran pemerintah daerah dalam menjalani dan menutaskan fungsi tugasnya.

Untuk itu, kata bupati, Sekda perlu langkah yang baik dan kerja keras dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga tidak ada atau meminimalisir rasa kekecewaan pada masyarakat. "Sehingga pasangan Sukiman-Rumaksih bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," kata HM Sukiman Azmy.

Ditemuai usai pelantikan, Juaini Taufik mengatakan siap dan akan berusaha maksimal dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai Sekda Lombok Timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama