Dua Cafe di Labuhan Haji Berizin, Bupati : Kita Berharap Gak Ada Praktek Mesum - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 16 Februari 2020

Dua Cafe di Labuhan Haji Berizin, Bupati : Kita Berharap Gak Ada Praktek Mesum

Dua Cafe di Labuhan Haji Berizin, Bupati : Kita Berharap Gak Ada Praktek Mesum

Bupati Berharap Gak Ada Praktek Mesum Di cafe labuhan haji

OPSINTB.com - Dua Cafe di Labuhan Haji, Lombok Timur, yakni Cafe Diamond dan Cafe Meliwis sudah mengantongi izin. Sehingga, kedua cafe tersebut kini kembali beroperasi setelah ditutup awal tahun 2019 lalu.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengatakan, kedua cafe tersebut memperoleh izin setelah melalui persyaratan ketat. Begitu juga setelah izinnya keluar, Cafe Meliwis dan Diamond harus mentaati sejumlah kesepakatan yang telah ditetapkan.

"Apa yang dulu mereka lakukan gak boleh lagi dilakukan," tegasnya saat baru usai mengikuti acara Pisah Sambut Kapolres Lombok Timur di Pendopo I, Sabtu 15/02/2020.

Untuk itu, bupati telah membuat kisi-kisi atau peraturan yang telah disepakatai antara pemerintah daerah dan pemilik cafe. Di antaranya, cafe harus memakai ruangan terbuka/tanpa room, tidak diizinkan menjual minuman keras dan patner song (ps) harus memakai pakaian sopan. "Jualannya juga gak boleh macam-macam," tambahnya.

Jika kedua cafe ditemukan melanggar kesepakatan tersebut maka akan dilakukan tindakan tegas, yakni mencabut izin operasi cafe dan ditutup permanen. "Kalau ada perbuatan melenceng selesai sudah," tegasnya.

Dengan beroperasinya kembali kedua cafe tersebut, Sukiman berharapa masyarakat bisa manfaatkan keberadaannya dengan baik, sebagai tempat bernyanyi/karaoke dan menghibur diri bersama kerabat dan keluarga. "Kita berharap gak ada praktek mesum di situ," imbuhnya.

Selain itu, ia juga berharap agar cafe tersebut mampu membuat perekonomian masyarakat setempat pada khususnya, berjalan dengan baik.

"Kalu kita tutup cafe itu ada beberapa komponen masyarakat kita merasa dirugikan. Karena lahan usaha mereka ada di situ. Dengan catatan harus diawasi dengan ketat," tutupnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama