Bupati Lotim Pukul Gong, Bertanda Car Free Day Resmi Dibuka - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 23 Februari 2020

Bupati Lotim Pukul Gong, Bertanda Car Free Day Resmi Dibuka

Bupati Lotim Pukul Gong, Bertanda Car Free Day Resmi Dibuka

Car free day lombok timur dibuka

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy Launching Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di simpang 4 Bank BRI Cabang Selong, Minggu 23/02/2020 sekitar pukul 07.00 wita.

Selain bupati, acara tersebut juga dihadiri Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK MH, Kaban BKPSDM Muhammad Isa, Kepala Dinas Perhubungan M Zaini, Kepala Cabang BRI Selong, beberapa jajaran terkait serta puluhan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Timur merespons baik CFD yang akan dilaksanakan setiap hari Ahad itu. Event CFD diharapkan dapat memfasilitasi tumbuhnya beraneka potensi, kreatifitas, dan inovasi masyarakat di bidang seni, budaya, olahraga, dan kegiatan sosial serta wirausaha kecil termasuk kuliner. Mengingat keberlangsungan CFD bergantung juga pada partisipasi aktif masyarakat dari bebagai komunitas.

"Maka saya menghimbau kepada dunia usaha dan masyarakat silahkan aktif mencermati dan menangkap peluang untuk menumbuhkan potensi ekonomi kreatif dari kegiatan CFD," kata bupati.

Selain itu, ia juga berharap agar masing-masing kecamatan membawa para pedagang mereka untuk meramaikan CFD pada setiap hari Ahad, berjejer sepanjang jalan atau area CFD mulai dari simpang 4 Bank BRI sampai simpang 4 BPBD/SDN 2 Selong.

"Semoga ke depannya peningkatan-peningkatan lainnya kita harapkan dapat dilakukan secara bertahap di acara CFD," imbuhnya.

Setelah usai menyampaikan sambutan, Bupati Sukiman memukul gong secara simbolis sebagai tanda CFD telah resmi dibuka. Kemudian bupati bersama tamu undangan melaksanakan jalan sehat di jalur CFD sekaligus memantau pelaksanaan pengamanannya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama