Tanam Ribuan Pohon, Kapolres Lotim : Warisan untuk Anak Cucu Kita - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 04 Januari 2020

Tanam Ribuan Pohon, Kapolres Lotim : Warisan untuk Anak Cucu Kita

Tanam Ribuan Pohon, Kapolres Lotim : Warisan untuk Anak Cucu Kita

Polres lotim tanam ribuan bibit pohon

OPSINTB.com - Polres Lombok Timur serta jajaran instansi terkait lakukan kegiatan penanaman pohon di lingkungan Mako dan Asrama secara serentak di wilayah Polres Lombok Timur, Sabtu 04/01/2020.

"Mari budayakan kembali penanaman pohon yang sekalipun berada di lingkungan perkarangan rumah, yang nantinya akan menjadi tabungan dan warisan kepada anak cucu kita," kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Made Winartha SIK, saat melakukan penanaman pohon secara simbolik di depan Mako Polsek Pringgbaya.

Lanjut Bagus, penanaman pohon dilakukan untuk mempertahankan konserpasi alam. Mengingat begitu banyaknya bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini. Seperti kebakaran hutan, lonsor dan kekeringan.

"Kemarin banyak bencana diwilayah kita kekurangan air, karna pertama daya serap airnya sudah tidak ada. Ahirnya pohon kering dan mudah terbakar," pungkasnya.

Kali ini, ada 1600 bibit pohon yang ditanam dengan berbagai macam jenis. Di antaranya pohon kemiri, pohon mangga, pohon mahoni, pohon rambutan, pohon tereng besi, jambu mente, pohon jati putih dan pohon nangka. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama