172 SK Tenaga Penyuluh Kemenag Lotim Segera Terbit - OPSINTB.com | News References -->

29/01/20

172 SK Tenaga Penyuluh Kemenag Lotim Segera Terbit

172 SK Tenaga Penyuluh Kemenag Lotim Segera Terbit

172 SK Tenaga Penyuluh Kemenag Lotim Segera Terbit

OPSINTB.com - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur, H Azharuddin mengatakan, 172 orang tenaga penyuluh Non ASN yang telah direkrut Desember 2019 lalu, dipastikan SK mereka akan keluar dalam waktu dekat ini.

Azhar menjelaskan, 172 SK tersebut belum keluar dikarenakan SK belum ditandatangani oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi NTB, pasca Kakanwil H Nasruddin dicopot dari jabatannya beberapa waktu lalu. Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil yang menjabat saat ini tidak bisa menandatangani SK tersebut.

 "Kakanwin sekarang belum ada. Plt belum bisa menandatangani surat apa pun. Tapi insyallah sebentar lagi SK mereka keluar," kata Azhar, Rabu 29/01/2020.

Setelah 172 SK tersebut dikeluarkan, selanjutnya mereka akan ditempatkan di seluruh kecamatan Lombok Timur. Dengan jumlah petugas penyuluh berdasarkan kepadatan penduduk di setiap kecamatannya.

"Mereka akan bertugas membantu Kemenag Lotim untuk memberikan penerangan agama Islam pada masyarakat," pungkasnya.

Azhar berharap agar seluruh penyuluh Non ASN yang tersebar di setiap kecamatan mampu memberikan penerangan agama Islam kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa aman, nyaman dan damai dalam kehidupan bergama dan bermasyarakat.

"Sebelum kita turunkan mereka, kita akan memberikan semacam pembekalan. Supaya mereka siap beraksi ketika sudah terjun di lapangan," imbuhnya. (yan)

Video Wawancara : TONTON

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama